Home Bisnis MARKET Liburan Selesai, Arus Balik Penumpang Whoosh ke Jakarta Meningkat

Liburan Selesai, Arus Balik Penumpang Whoosh ke Jakarta Meningkat

3
0

Beritamu.co.id – Libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Jumat-Minggu, 13-15 September 2024, mencatatkan jumlah penumpang Whoosh yang kembali ke Jakarta dari Bandung mengalami peningkatan.

Dari data PT KCIC menyebutan bahwa sebanyak 18 ribu tiket Whoosh terjual, dengan 70 persen berasal dari Stasiun Padalarang dan Tegalluar Summarecon di Bandung.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, dalam keterangannya pada Senin (16/9) mengatakan secara total hingga hari Senin, lebih dari 90 ribu tiket telah terjual untuk perjalanan mulai tanggal 13 s.d.16 September.

“Tertinggi volume penumpang terjadi pada Sabtu (14/9/2024) di mana angka volume penumpang mencapai 23.500 dalam satu hari,” sebutnya.

Pihaknya pun memperkirakan bahwa total volume penumpang pada hari Senin akan melampaui 20 ribu orang. Untuk menghadapi lonjakan arus balik, KCIC mempersiapkan 48 perjalanan Whoosh dengan kapasitas total 28 ribu tempat duduk.

KCIC juga telah bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyediakan KA Feeder. Kereta ini memudahkan akses bagi penumpang Whoosh dari Stasiun Bandung dan Cimahi menuju Stasiun Padalarang.

Baca Juga :  PGEO Raih Laba USD133 Juta Pada Akhir September 2023

Dan untuk meningkatkan kenyamanan, tambahan 50 kursi telah disediakan di ruang tunggu KA Feeder di Bandung dan Cimahi. Sementara, sebanyak 10 petugas tambahan siap melayani penumpang di kedua stasiun tersebut.

Eva juga menambahkan, bagi penumpang yang akan menggunakan KA Feeder diimbau tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Ini karena pintu menuju peron ditutup 5 menit sebelum waktu berangkat.


https://pasardana.id/news/2024/9/17/liburan-selesai-arus-balik-penumpang-whoosh-ke-jakarta-meningkat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here