Home Bisnis MARKET POLA Berikan Pinjaman Dana Talangan Sebesar Rp3,6 Miliar Kepada POOL

POLA Berikan Pinjaman Dana Talangan Sebesar Rp3,6 Miliar Kepada POOL

7
0

Beritamu.co.id PT Pool Advista Finance Tbk. (IDX: POLA) menyampaikan informasi tentang transaksi afilasi berupa Perjanjian Pinjaman Dana Talangan dengan PT Pool Advista Indonesia, Tbk. (POOL) yang dilakukan pada tanggal 2 September 2024.

POLA memberikan pinjaman dana talangan sebesar Rp3,6 miliar kepada POOL dengan waktu pengembalian 2 bulan sejak pencairan dan fee atas dana talangan sebesar 14% efektif per tahun,” sebut Nuryatun selaku Corporate Secretary dan Direktur POOL dalam keterangan tertulis, Senin (02/9). 

Selanjutnya, semua biaya yang harus dibayar berdasarkan perjanjian terkait perubahan, tambahan, perpanjangan maupun pembaruan termasuk biaya untuk pembuatan perjanjian dibebankan kepada POOL.

Lebih lanjut dijelaskan, apabila ada keterlambatan pembayaran angsuran yang telah ditetapkan maka POOL menyetujui akan membayar denda keterlambatan sebesar 2% per bulan dari kewajiban tertunggak dan POOL tidak boleh memperoleh fasilitas kredit dari Bank maupun lembaga keuangan non-bank lainnya tanpa persetujuan terrtulis dari POLA.

“Pinjaman ini akan digunakan untuk keperluan internal POOL,” sebutnya.

Ditambahkan, POOL sepakat untuk mendahulukan pembayaran terhutang kepada POLA berdasarkan perjanjian pinjaman dan juga sepakat untuk menempuh jalan kekeluargaan atau musyawawah guna menyelesaikan hal-hal atau perselisihan yang mungkin timbul. 

Baca Juga :  ANALIS MARKET (05/11/2021) : Dibayangi Aksi Profit Taking, Pergerakan IHSG Berpotensi Bergerak Dalam Rentang Level 6.500 - 6.627


https://pasardana.id/news/2024/9/2/pola-berikan-pinjaman-dana-talangan-sebesar-rp3-6-miliar-kepada-pool/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here