Home Bisnis MARKET Produksi Libya Turun, Harga Minyak Dunia Naik

Produksi Libya Turun, Harga Minyak Dunia Naik

6
0

Beritamu.co.id – Harga minyak dunia naik pada Senin (26/8/2024) dipicu penurunan produksi minyak mentah Libya.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2024 naik US$2,59, atau sekitar 3,5 persen, menjadi US$77,42 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober 2024 meningkat US$2,41, atau sekitar 3,05 persen, menjadi US$81,43 per barel di London ICE Futures Exchange.

Pemerintah Libya bagian timur mengumumkan penutupan seluruh ladang minyak pada Senin, membuat produksi dan ekspor terhenti sepenuhnya.

National Oil Corporation yang merupakan badan yang mengendalikan minyak Libya tidak memberi konfirmasi apapun terkait pengumuman tersebut.

Namun, anak perusahaan NOC, Waha Oil Company, menyatakan bahwa WOC berencana untuk secara bertahap mengurangi produksi dan memperingatkan akan terjadinya penghentian sepenuhnya produksi minyak Libya seiring terjadinya protes.

Sirte Oil Company yang merupakan anak perusahaan NOC lainnya mengatakan akan mulai mengurangi sebagian produksi.

Produksi minyak Libya mencapai sekitar 1,18 juta barel per hari pada Juli, menurut laporan yang dirilis OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries).

Baca Juga :  ANALIS MARKET (15/12/2022) : IHSG Berpotensi Bergerak Melemah


https://pasardana.id/news/2024/8/27/produksi-libya-turun-harga-minyak-dunia-naik/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here