Home Bisnis MARKET PANI Raih Pendapatan Sebesar Rp1,3 Triliun pada Semester I – 2024

PANI Raih Pendapatan Sebesar Rp1,3 Triliun pada Semester I – 2024

5
0

Beritamu.co.id – Emiten pengembang properti, Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (IDX: PANI) berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp1,3 triliun pada Semester I Tahun 2024.

Pencapaian ini menunjukkan perkembangan yang stabil dan menjanjikan dari tahun sebelumnya.

Dalam keterangan tertulis, Senin (20/8) disebutkan, penambahan entitas anak PANI mengkontribusikan besar pada perolehan laba kotor yang dibukukan oleh PANI enam bulan pertama tahun ini.

Sejalan dengan tanjakan laba kotor paruh tahun ini, PANI juga berhasil mengamankan pertumbuhan laba usaha sebesar Rp 574 miliar atau peningkatan 8% dibandingkan periode waktu yang sama tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, PANI membukukan lonjakan signifikan sebesar 35% dalam laba bersih yang dapat diatribusikan kepada PANI sebesar Rp 286 miliar dibandingkan dengan Rp 211 miliar yang dibukukan pada Semester I Tahun 2023.

Hal ini dapat diraih karena PANI berhasil mengkonsolidasikan tambahan anak perusahaan pada akhir tahun 2023 yang didanai rights issue kedua.

Kontribusi pendapatan terbesar PANI masih dipegang oleh sektor residensial dengan total pendapatan Rp 607 miliar atau setara dengan 45% dari pendapatan yang dibukukan PANI.

Baca Juga :  KAI-Bukit Asam Teken Perjanjian Angkutan Kereta Untuk Batu Bara

Sektor kavling tanah komersial menghasilkan pendapatan terbesar kedua sebesar Rp 528 miliar atau peningkatan 41% YoY.

Terakhir, pendapatan produk komersil PANI meningkat 100% dengan pendapatan total Rp 181 miliar karena tahun lalu produk komerisal absen berkontribusi di semester pertama.

Adapun nilai aset PANI pada Semester I 2024 ini mengalami pertumbuhan 8% sehingga mencapai Rp36,3 triliun dibandingkan dengan nilai aset per 31 Desember 2023 yang sebesar Rp 33,7 triliun.

Di sisi lain, pertumbuhan ekuitas sebesar 3% lebih banyak sumbangsih perolehan laba bersih tahun berjalan selama 6 bulan terakhir, di mana laporan keuangan yang ditelaah terbatas oleh kantor akuntan yang ditunjuk menjelaskan total ekuitas sebesar Rp 19,6 triliun.

“Dengan kondisi laporan keuangan yang terus meningkat dan tumbuh secara periodik, PANI dapat terus berfokus pada pengembangan berkelanjutan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan minat masyarakat, baik Indonesia maupun Internasional,” terang Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma.


https://pasardana.id/news/2024/8/21/pani-raih-pendapatan-sebesar-rp1-3-triliun-pada-semester-i-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here