Home Bisnis MARKET Genjot Penjualan Produk Beras Sehat, Topi Koki Siapkan Pabrik Baru Rp12 Miliar

Genjot Penjualan Produk Beras Sehat, Topi Koki Siapkan Pabrik Baru Rp12 Miliar

12
0

Beritamu.co.id – Produsen beras premium ternama merek ‘Topi Koki’ yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, PT Buyung Poetra Sembada, Tbk (IDX: HOKI) semakin fokus dalam menggenjot penjualan produk beras sehat alternatif. Upaya ini dilakukan melalui anak usahanya yakni PT Hoki Distribusi Niaga (HDN).

Menurut Direktur HOKI, Budiman Susilo, sambutan pasar yang sangat positif terhadap produk alternatif beras putih merek Dailymeal telah meningkatkan keyakinan Perseroan bahwa transformasi bisnis HOKI ke sektor fast moving consumer goods (FMCG) melalui HDN telah berada di jalur yang benar.

Terbukti, kata dia, pada Semester I tahun ini penjualan produk Dailymeal naik 145% YoY menjadi menjadi Rp5,4 miliar. Sudah jauh melampaui target, dimana Perseroan menargetkan penjualan produk Dailymeal tahun ini tumbuh 10%.

“Fakta bahwa sambutan pasar jauh melebihi perkiraan ini merupakan petunjuk yang sangat kuat bahwa transformasi bisnis HOKI ke sektor FMCG sudah on the right track. Oleh karenanya, kita dapat berharap bahwa percepatan pertumbuhan kinerja Perseroan akan terus berlanjut,” ujar Budiman, Senin (19/8/2024).

Produk Dailymeal yang berupa beras jagung, beras singkong, dan beras merah memiliki indeks glikemik (indikator yang memengaruhi kenaikan gula darah) yang rendah, serat yang tinggi, serta bebas gula.

Oleh karenanya, produk ini mendapat sebutan beras sehat yang bisa menjadi alternatif asupan yang baik bagi penderita diabetes dan mereka yang ingin diet.

Sejalan dengan semakin semaraknya hasrat masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat, Perseroan menyadari bahwa produk Dailymeal telah meluncur dan berselancar pada aliran arus yang tepat.

Baca Juga :  Ditutup di Level 7.829, IHSG Rabu Berakhir Melemah -0,03 Persen

Oleh karenanya, HOKI semakin optimis bahwa produk Dailymeal bukan cuma sukses diterima di saat ini saja, tetapi juga mempunyai ruang pertumbuhan yang sangat besar.

Selain itu, ruang pertumbuhan tersebut akan semakin membesar seiring dengan semakin meningkatnya gelombang perubahan masyarakat menuju gaya hidup yang semakin mengedepankan pentingnya mengkonsumsi makanan yang lebih sehat.

Besarnya penerimaan pasar serta arus perubahan gaya hidup masyarakat tersebut telah meyakinkan HOKI untuk mempercepat transformasi bisnis ke sektor FMCG.

Oleh karenanya, Perseroan telah menyiapkan belanja modal sekitar Rp12 miliar untuk membangun pabrik baru di Jawa Tengah. Pabrik baru Dailymeal tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2025 tersebut.

Semakin meningkatnya kepercayaan diri dalam Perseroan juga didukung oleh kinerja keuangan Semester I yang positif.

HOKI berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp15 miliar, membalikkan kerugian yang dialami pada periode yang sama tahun 2023.

Adapun total penjualan konsolidasi Perseroan pada Januari-Juni 2024 tercatat sebesar Rp744 miliar, meningkat 6% YoY dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Untuk semakin meningkatkan penjualan, mulai tanggal 17 – 19 Agustus 2024 Dailymeal mengadakan campaign dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dapatkan voucher potongan harga sebesar 17% dengan maksimal Rp10 ribu, yang bisa diklaim saat mengunjungi toko resmi Topikoki untuk semua produk Dailymeal.


https://pasardana.id/news/2024/8/19/genjot-penjualan-produk-beras-sehat-topi-koki-siapkan-pabrik-baru-rp12-miliar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here