Home Bisnis MARKET Kegiatan Usaha Meningkat, Pertumbuhan Ekonomi Bisa 5,06 Persen Tahun Ini

Kegiatan Usaha Meningkat, Pertumbuhan Ekonomi Bisa 5,06 Persen Tahun Ini

7
0

Beritamu.co.id – Office of Chief Economist PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (IDX: BMRI) memperkirakan, kegiatan usaha tumbuh positif.

Alasannya, karena aktivitas proyek bangunan dan momen libur sekolah.

Dalam risetnya, Jumat (19/7/2024) disebutkan, beberapa lapangan usaha yang akan tumbuh adalah industri pengolahan didukung kapasitas penyimpanan dan ketersediaan sarana produksi, pertambangan dan penggalian, konstruksi sejalan dengan berlanjutnya peningkatan aktivitas proyek bangunan, serta penyediaan akomodasi dan makan minum.

“Kenaikan kegiatan usaha seiring dengan peningkatan aktivitas ekonomi domestik akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan mencapai 5,06% yoy sepanjang tahun 2024,” sebut riset Bank Mandiri.

Sementara itu, menurut Survei Kegiatan Dunia Usaha Bank Indonesia, posisi nilai Saldo Bersih Tertimbang (SBT) tercatat sebesar 17,20%, meningkat dibandingkan SBT triwulan sebelumnya sebesar 14,11%.

Bank Indonesia menyebut, meningkatnya kegiatan dunia usaha tersebut ditopang oleh kenaikan kinerja beberapa Lapangan Usaha (LU), antara lain; pertanian, kehutanan, dan perikanan, transportasi dan pergudangan, dan konstruksi.


https://pasardana.id/news/2024/7/19/kegiatan-usaha-meningkat-pertumbuhan-ekonomi-bisa-5-06-persen-tahun-ini/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here