Home Bisnis MARKET Harga Minyak WTI Turun, Brent Naik

Harga Minyak WTI Turun, Brent Naik

12
0

Beritamu.co.id – Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2024 turun 20 sen, atau sekitar 0,24 persen, menjadi US$81,54 per barel pada Jumat (28/6/2024) di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus 2024 naik 2 sen menjadi US$86,41 per barel di London ICE Futures Exchange. Kontrak minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus 2024 berakhir pada Jumat.

Dalam sepekan terakhir, harga minyak WTI turun 0,2 persen, sedangkan harga minyak mentah Brent meningkat 0,02 persen.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak dunia berada dalam tekanan pada Jumat seiring melemahnya permintaan bahan bakar minyak (BBM) Amerika Serikat.

Menurut laporan bulanan yang dirilis Energy Information Administration, meski produksi dan permintaan minyak mentah AS meningkat ke level tertinggi dalam empat bulan terakhir pada April, permintaan BBM turun ke angka 8,83 juta barel per hari yang merupakan tingkat terendah sejak Februari.

Selain pelemahan permintaan BBM AS, harga minyak dunia juga terpengaruh aksi ambil untung yang dilakukan para trader di akhir kuartal kedua tahun ini.

Baca Juga :  Induk Usaha SSMS Akan Tukar Utang Rp3,451 Triliun Dengan 1,7 Miliar Saham Citra Borneo Utama


https://pasardana.id/news/2024/6/29/harga-minyak-wti-turun-brent-naik/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here