Home Bisnis MARKET Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ekspektasi Peningkatan Permintaan

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ekspektasi Peningkatan Permintaan

9
0

Beritamu.co.id – Harga minyak dunia naik pada Kamis (13/6/2024) dipicu ekspektasi peningkatan permintaan.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli 2024 naik 12 sen, atau sekitar 0,2 persen, menjadi US$78,62 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli 2024 meningkat 15 sen, atau sekitar 0,2 persen, menjadi US$82,75 per barel di London ICE Futures Exchange.

Sekretaris Jendral OPEC Hathaim Al Ghais pada Kamis menyatakan permintaan minyak diperkirakan akan meningkat menjadi 116 juta barel per hari pada 2045. Pernyataan Al Ghais tersebut menjadi bantahan bagi laporan International Energy Agency yang menyebutkan puncak konsumsi minyak akan tercapai pada 2029.

Laporan yang dirilis Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat menunjukkan indeks harga produsen untuk permintaan final turun 0,2 persen dalam basis bulan-per-bulan pada Mei. Para ekonom sebelumnya memperkirakan terjadi peningkaan 0,1 persen.

Laporan terpisah menunjukkan jumlah klaim tunjangan pengangguran mingguan melampaui ekspektasi hingga mencapai level tertinggi dalam 10 bulan terakhir.

Baca Juga :  Wall Street “Mixed”, Bursa Eropa Menguat

Pelonggaran pasar tenaga kerja dan perlambatan inflasi mendukung terjadinya pemangkasan suku bunga Federal Reserve yang akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan permintaan minyak mentah.


https://pasardana.id/news/2024/6/14/harga-minyak-dunia-naik-dipicu-ekspektasi-peningkatan-permintaan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here