Home Bisnis MARKET VAST Targetkan Pendapatan Tumbuh 30 Persen di Tahun 2024

VAST Targetkan Pendapatan Tumbuh 30 Persen di Tahun 2024

50
0

Beritamu.co.id – Emiten pengembang properti pergudangan, PT Vastland Indonesia Tbk (IDX: VAST) menargetkan pertumbuhan pendapatan double digit atau sekitar 30% di tahun 2024.

Direktur Keuangan VAST, Stanley V. Gunawan mengungkapkan, ekspansi yang baru-baru ini dilakukan oleh VAST di wilayah Tangerang diperkirakan akan menunjang kinerja dan pendapatan perusahaan pergudangan tersebut.

“Kami merasa target pertumbuhan pendapatan 30% untuk tahun ini cukup realistis, melihat perkembangan dari aset yang baru kami akuisisi. Namun, profitabilitas akan terdampak sementara, sebab ada biaya awal untuk perbaikan dan perizinan atas aset yang baru ini,” terang Stanley V. Gunawan dalam keterangan pers usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (10/6).

Sebagai informasi, menurut proyeksi dari Supply Chain Indonesia, berdasarkan data BPS triwulan III-2023, sektor transportasi dan pergudangan diperkirakan akan berkontribusi sebesar Rp1.245 triliun terhadap PDB, atau tumbuh 14,99% pada tahun 2023, dan untuk tahun 2024, kontribusi tersebut diproyeksikan sebesar Rp1.436 triliun atau tumbuh 14,16%.

Adapun di sepanjang Kuartal I-2024, VAST berhasil mempertahankan tingkat okupansi di atas 90% untuk gudang built-to-suit dan general warehouse Perseroan, diikuti oleh meningkatnya luas area bersih yang dapat disewakannya juga.

Baca Juga :  APLN Lapor Laba Turun 45 Persen Pada Akhir September 2023

Selama Kuartal I-2024 tersebut, VAST berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 38%, yakni mencapai Rp9,0 miliar, dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp6,5 miliar.

VAST memiliki beberapa keunggulan dalam menyediakan gudang untuk para pelanggannya, di antaranya lokasi pergudangan yang strategis dan mudah diakses.

Di samping itu, VAST juga mampu menyediakan gudang sesuai spesifikasi yang diinginkan para pelanggannya, dan dikerjakan dalam waktu relatif singkat namun berkualitas.

Selain itu, untuk mendukung konsep ESG – Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan), VAST bahkan mampu menyediakan gudang yang dilengkapi energi terbarukan menggunakan panel surya.

Sejauh ini, VAST berhasil menjaga hubungan dan reputasi baik dengan berbagai pelanggan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, seperti; FMCG, distribusi FMCG, ritel, komoditas, mid-mile logistic, e-commerce, dan lainnya.

Beberapa tenant VAST, antara lain: Indomarco, Indomaret, Coca Cola, Ajinomoto, Aqua, Ninja Express, Lion Parcel, dan lainnya.


https://pasardana.id/news/2024/6/10/vast-targetkan-pendapatan-tumbuh-30-persen-di-tahun-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here