Home Bisnis MARKET Teken Perjanjian Pembelian Saham Senilai USD122,4 Juta, Delta Dunia Group Perluas Bisnis...

Teken Perjanjian Pembelian Saham Senilai USD122,4 Juta, Delta Dunia Group Perluas Bisnis Global melalui Akuisisi Atlantic Carbon Group

12
0

Beritamu.co.id – PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) (IDX: DOID), melalui American Anthracite SPV I, LLC, anak perusahaan PT Bukit Makmur Internasional (BUMA International), telah menandatangani Perjanjian Pembelian Saham (Stock Purchase Agreement/SPA) untuk akuisisi strategis atas Atlantic Carbon Group, Inc. (ACG), produsen antrasit UHG terbesar ke dua di Amerika Serikat.

Kesepakatan senilai USD122,4 juta ini, memastikan kepemilikan Grup atas empat tambang antrasit UHG yang berproduksi di Pennsylvania.

Setelah akuisisi, Grup akan menjadi produsen utama antrasit UHG secara global.

“Transaksi ini merupakan tonggak sejarah yang signifikan bagi Grup. Setelah transaksi selesai, kami akan mencapai sejumlah capaian strategis kami. Grup akan menjadi pemilik tambang untuk komoditas yang sangat penting untuk produksi LC Steel. Kami akan memperluas jejak geografis kami ke wilayah pertambangan utama lainnya. Selain itu, kesepakatan ini semakin mendiversifikasi pendapatan kami menuju target ESG untuk menurunkan pendapatan dari batu bara termal menjadi di bawah 50% dari total pendapatan kami pada 2028,” terang Ronald Sutardja, Direktur Utama Delta Dunia Group seperti dilansir dalam keterangan pers, Rabu (05/6).

Baca Juga :  ANALIS MARKET (23/2/2023) : IHSG Berpotensi Bergerak Sideways

Lebih lanjut dijelaskan, transaksi ini semakin mendiversifikasi bisnis Grup secara geografis dan ke dalam komoditas masa depan, sejalan dengan strategi transformasinya.

“Transaksi ini menarik secara finansial karena valuasi, leverage, dan dampak terhadap pendapatan yang menguntungkan, serta memperluas hubungan Grup dengan pelanggan dan pemangku kepentingan utama. Melalui transaksi ini, Grup mengambil alih kendali atas kegiatan operasional ACG,” jelasnya lagi.

Diketahui, Antrasit UHG merupakan bahan penting untuk produksi komersial baja rendah karbon (LC Steel) dan dapat mengurangi emisi karbon dari proses produksi hingga 74%3.

Adapun cadangan antrasit Grup cukup untuk mendukung kegiatan penambangan selama lebih dari 25 tahun, dan pada akhirnya akan mendukung kapasitas produksi hingga 25 juta ton LC Steel per tahun.

Lebih lanjut disampaikan bahwa transaksi ini diharapkan akan selesai pada Juni 2024.

Rincian lebih lanjut mengenai transaksi ini, akan diumumkan setelah penyelesaian transaksi.


https://pasardana.id/news/2024/6/5/teken-perjanjian-pembelian-saham-senilai-usd122-4-juta-delta-dunia-group-perluas-bisnis-global-melalui-akuisisi-atlantic-carbon-group/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here