Home Bisnis MARKET Selenggarakan IGNITE 2024, BEI, Kearney, dan Egon Zehnder Dorong Kepemimpinan Perempuan Menuju...

Selenggarakan IGNITE 2024, BEI, Kearney, dan Egon Zehnder Dorong Kepemimpinan Perempuan Menuju Indonesia Emas

8
0

Beritamu.co.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT A.T. Kearney Indonesia (Kearney), PT Egon Zehnder International (Egon Zehnder), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) yang tergabung dalam komunitas IGNITE Women Networking And Mentorship Program (IGNITE), berkolaborasi menyelenggarakan acara IGNITE 2024: “Advancing Women Leaders for Indonesia Emas” di gedung BEI, Kamis (30/5).

IGNITE merupakan inisiatif nasional untuk memberdayakan sekaligus mempromosikan lebih banyak pemimpin perempuan Indonesia menuju posisi C-Level atau eksekutif.

Inisiatif ini diwujudkan dalam bentuk platform mentoring dan jaringan lintas industri bagi profesional perempuan.

Adapun ajang IGNITE 2024 merupakan penyelenggaraan ke-2 dan dihadiri oleh para Dewan Penasihat, Mentor, dan Mentee IGNITE, anggota APINDO serta eksekutif perempuan dari perusahaan-perusahaan dalam IDX200.

Sebagai tahap awal, program mentoring IGNITE 2024 kali ini menargetkan partisipan sekitar 40 perusahaan IDX200 dengan persentase kepemimpinan eksekutif perempuan sebesar 30% atau lebih.

Sementara itu, Closing Bell Ceremony dalam rangka IGNITE 2024 dibuka dengan welcoming speech oleh Direktur BEI, Risa E. Rustam.

“BEI terus berkomitmen untuk mendukung agenda-agenda yang dilakukan oleh IGNITE guna mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) terkait women empowerment. Mendorong perempuan untuk menjadi pemimpin masa depan merupakan langkah menuju kesetaraan gender, dan juga merupakan strategi penting untuk memastikan keberlanjutan dan kemajuan bangsa,” ujar Risa.

Baca Juga :  RGAS Tandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit Senilai Rp 20 Miliar

IGNITE committees, yaitu; President Director Kearney Shirley Santoso dan Managing Director Egon Zehnder, Henny Purnamawati turut hadir dan menyampaikan opening speech pada acara ini.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BEI dengan IGNITE.

MoU ini berisikan komitmen bersama untuk meningkatkan partisipasi dan jaringan guna mendorong pertumbuhan kepemimpinan perempuan di perusahaan tercatat di BEI melalui program IGNITE.

Acara ini turut menghadirkan keynote speech dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Dra. Retno Lestari Priansari Marsudi, LL.M., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia periode 2011-2014 Prof. Mari Elka Pangestu, M.Ec., Ph.D., dan Chairwoman APINDO Shinta Kamdani.

Melalui penyelenggaraan IGNITE 2024, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam pertumbuhan keterlibatan para pemimpin perempuan di Indonesia.

BEI, Kearney, dan Egon Zehnder juga turut melibatkan para pemangku kepentingan secara aktif, demi mendukung tujuan masa depan Indonesia yang lebih inklusif dan berkelanjutan.


https://pasardana.id/news/2024/5/30/selenggarakan-ignite-2024-bei-kearney-dan-egon-zehnder-dorong-kepemimpinan-perempuan-menuju-indonesia-emas/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here