Home Bisnis MARKET Bank Muamalat dan UIN Sumut Jalin Kerjasama Hadirkan Layanan Perbankan Syariah yang...

Bank Muamalat dan UIN Sumut Jalin Kerjasama Hadirkan Layanan Perbankan Syariah yang Komprehensif

11
0

Beritamu.co.id – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Islam (UIN) Sumatera Utara (Sumut) dalam menyediakan layanan perbankan syariah yang komprehensif.

Dalam siaran pers, Selasa (28/5), Direktur Keuangan dan Strategi Bank Muamalat, Suhendar mengatakan, kesepakatan kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) ini, mencakup kerja sama produk simpanan, fasilitas pembiayaan, dan layanan perbankan lainnya.

Selain itu, kerja sama juga mencakup lingkup pendidikan, penelitian, hingga pengabdian kepada masyarakat.

“UIN Sumatera Utara merupakan nasabah eksisting Bank Muamalat. Oleh karena itu, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya tetapi dalam koridor yang lebih luas,” kata Suhendar.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kerja sama ini, Bank Muamalat menawarkan layanan transaksi perbankan secara real time melalui Cash Management System (CMS) Madina.

Layanan ini bisa digunakan oleh UIN Sumatera Utara untuk pengelolaan keuangan secara terintegrasi dengan sistem pendidikan, mulai dari virtual account untuk pembayaran uang kuliah, serta transaksi, hingga dokumentasi mutasi rekening yang lebih simpel dan cepat.

Baca Juga :  Indonesia Berkolaborasi dengan Korsel Gelar Kompetisi Start-up BMC 2023

Bank Muamalat sendiri fokus pada nasabah ritel di beberapa segmen utama, salah satunya termasuk pendidikan.

Oleh karena itu, kata Suhendar, pionir bank syariah di Tanah Air ini, siap memberikan layanan yang komprehensif untuk mendukung segmen tersebut.

Suhendar berharap, penandatanganan ini menjadi pintu gerbang bagi kerja sama lainnya yang lebih luas.

“Sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat siap memberikan layanan perbankan syariah terbaik,” tandasnya.


https://pasardana.id/news/2024/5/28/bank-muamalat-dan-uin-sumut-jalin-kerjasama-hadirkan-layanan-perbankan-syariah-yang-komprehensif/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here