Home Bisnis MARKET Integrasi Jaringan Ekosistem Incar Pendapatan Rp400 Miliar Tahun Ini

Integrasi Jaringan Ekosistem Incar Pendapatan Rp400 Miliar Tahun Ini

17
0

Beritamu.co.id-  PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE), anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX:WIFI) menargetkan pendapatan bersih sebesar Rp 400 Miliar tahun ini. 

Target tersebut naik 105,1 persen  dibanding pendapatan tahun 2023 sebesar Rp 195 Miliar dan EBITDA sebesar Rp 142 Miliar Hasil tahun lalu menunjukkan efektivitas strategi bisnis dan pertumbuhan yang stabil serta berkelanjutan.

Direktur WIFI,  Gilman Nugraha menjelaskan, target tersebut ditopang berbagai lini bisnis termasuk penyewaan core, penjualan kapasitas bandwidth, dan optimalisasi Edge Data Center (EDC) yang dimiliki oleh perseroan.

 “Segmen bisnis telekomunikasi yang dijalankan oleh IJE akan menjadi salah satu motor pertumbuhan WIFI ke depan, seiring dengan kebutuhan konektivitas meningkat terus menerus seiring perkembangan ekosistem digital Indonesia,” harap Gilman dalam keterangan resmi, Rabu(8/5/2024).

Gilman menerangkan IJE telah membangun dan mengoperasikan infrastruktur serat optik sepanjang 6.927 km di Pulau Jawa, yang mencakup jalur kereta, jalan provinsi, serta jalur tol hingga akhir tahun 2023.  

Selain itu, kata dia, IJE terus memperkuat posisi dalam industri telekomunikasi melalui berbagai proyek kemitraan strategis, baik dengan perusahaan telekomunikasi nasional maupun global. Kolaborasi ini tidak hanya memperluas jangkauan bisnis tetapi juga memperkuat fondasi pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (22/5/2024) : IHSG Berpotensi Melemah Terbatas

Tak salah,  Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) pada awal Mei 2024 menyematkan peringkat idA- pada IJE. Peringkat itu mencerminkan kualitas infrastruktur, diversifikasi pelanggan, dan struktur permodalan yang konservatif IJE, yang mendukung penilaian tersebut.

Hal ini juga mengindikasikan Perseroan memiliki kemampuan yang kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka Panjang.

Gilman mengabarkan,  IJE berencana untuk menerbitkan instrumen surat utang pada tahun ini untuk menunjang kebutuhan ekspansi bisnis konektivitas.

 “Kami menyambut baik rating yang telah diberikan kepada IJE. Hal ini menunjukkan resiliensi Perseroan dalam memenuhi kewajibannya serta kemampuannya untuk tumbuh ke depan.”pungkas dia.


https://pasardana.id/news/2024/5/8/integrasi-jaringan-ekosistem-incar-pendapatan-rp400-miliar-tahun-ini/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here