Home Bisnis MARKET Erick Thohir Sebut Sponsorship BUMN di Sektor Olahraga Adalah Bentuk Apresiasi

Erick Thohir Sebut Sponsorship BUMN di Sektor Olahraga Adalah Bentuk Apresiasi

13
0

Beritamu.co.id – Belakangan ini banyak perusahaan pelat merah yang menjadi sposorship di ajang pertandingan olahraga. Terkait hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun buka suara.

Menurut dia, pemberian sponsor itu bukanlah suatu paksaan, melainkan apresiasi bagi sektor olahraga Indonesia. 

“Tentu itu apresiasi, tanpa paksaan,” ujarnya di Jakarta, Minggu (5/5) lalu.

Kata Erick, dana corporate social responsibility (CSR) BUMN selain memang difokuskan pada sektor pendidikan, lingkungan, dan UMKM, tapi juga untuk kegiatan kemasyarakatan seperti pertandingan olahraga.

“Kita membentuk CSR fokus di pendidikan, lingkungan dan UMKM. Tetapi saya juga mendorong para BUMN ini harus berkontribusi dengan sebuah event kemasyarakatan yaitu olahraga,” bebernya.

Ada beberapa BUMN yang memberikan sponsor ke sektor olahraga, yakni PT PLN (Persero) menjadi sponsor olahraga voli. Kemudian ada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menjadi sponsor olahraga badminton atau bulutangkis. 

Lalu ada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Pegadaian yang menjadi sponsor olahraga bola. Selain itu, ada pula PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjadi sponsor olahraga basket dan golf. 

Baca Juga :  Anak usaha SGER Akan IPO Incar Dana Hingga Rp183 Miliar

Menurut Erick, pemberian sponsor itu sejalan dengan perkembangan sektor olahraga di Indonesia. Hal ini sekaligus mendukung branding BUMN di tengah tingginya antusias publik terhadap olahraga tersebut.

“Seperti ada PLN ke voli, itu kenapa? Ya memang karena cocok PLN sama voli. Voli ini sebuah olahraga yang populer, yang digandrungi masyarakat menengah,” kata dia. 

“Lalu kenapa BNI ke bulutangkis? Ya memang BNI ini bank internasional kita, dan bulu tangkis kita memang sudah menggema di seluruh dunia,” sambungnya.

Karena itu, Erick yang juga merupakan Ketua Umum PSSI ini menyebut langkah para BUMN menjadi sponsorship olahraga memberikan manfaat bagi BUMN maupun sektor olahraga itu sendiri. Ini juga dilakukan BUMN sebagai apresiasi mereka terhadap perkembangan sektor olahraga Indonesia. 

“Jadi brand ketemu brand, atau merek ketemu brand saling mendukung. Dan terbukti apa yang dilakukan selama ini sangat bermanfaat,” tukas dia.


https://pasardana.id/news/2024/5/8/erick-thohir-sebut-sponsorship-bumn-di-sektor-olahraga-adalah-bentuk-apresiasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here