Home Bisnis MARKET Menaker Tekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Menaker Tekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

10
0

Beritamu.co.id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi untuk perlindungan Calon Pekerja Migran Indonesia dan Pekerja Migran Indonesia.

Kata menaker Ida, hal tersebut merupakan mutlak untuk dilakukan bersama-sama dari seluruh pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah.

“Pertemuan ini saya nilai penting dan strategis, sebab melalui forum ini, kita dapat berkoordinasi serta mengevaluasi tata kelola pengelolaan pelindungan Pekerja Migran Indonesia,” ucapnya dalam Rakornas yang mengambil tema Penataan Tata Kelola Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia pada Rabu, (15/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Ida menyampaikan bahwa, upaya-upaya perbaikan dalam tata kelola perlindungan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia, Pekerja Migran Indonesia beserta keluarganya telah banyak dilakukan.

Hanya saja, sambung Menaker Ida, disadari atau tidak, secara garis besar masih banyak hal yang perlu satu pemahaman dan perubahan baik dari sisi regulasi dan praktek.

“Untuk itu, harus ada inovasi dalam tata kelola penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia sesuai Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017,” tegasnya.

Baca Juga :  Dukung Destinasi Wisata, Erick Thohir Resmikan Tiga Proyek di KEK Mandalika

Di Rakornas ini juga, Menaker Ida memberikan apresiasinya kepada satgas perlindungan Pekerja Migran Indonesia di pusat dan 25 wilayah debarkasi/embarkasi daerah yang telah melakukan sosialisasi kepada aparatur desa, pencari kerja luar negeri, keluarga Calon Pekerja Migran Indonesia dan Pekerja Migran Indonesia, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Saya yakin dengan adanya satgas perlindungan ini, layanan proses migrasi Pekerja Migran Indonesia, layanan penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia bisa berjalan dengan baik, transparan dan profesional,” ujarnya.


https://pasardana.id/news/2023/11/16/menaker-tekankan-pentingnya-sinergi-dan-kolaborasi-perlindungan-pekerja-migran-indonesia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here