Home Bisnis MARKET Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ekspektasi Peningkatan Permintaan

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ekspektasi Peningkatan Permintaan

43
0

Beritamu.co.id – Harga minyak dunia naik pada Senin (13/11/2023) dipicu ekspektasi peningkatan permintaan.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2023 naik US$1,09, atau sekitar 1,4 persen, menjadi US$78,26 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Desember 2023 meningkat US$1,09, atau sekitar 1,3 persen, menjadi US$82,52 per barel di London ICE Futures Exchange.

Dalam laporan bulanan yang dirilis Senin, OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) menyebutkan bahwa fundamental pasar minyak mentah global tetap solid dan menyalahkan para spekulator terhadap turunnya harga.

OPEC sedikit meningkatkan perkiraan permintaan minyak global 2023 dan tetap memprediksi permintaan minyak yang tinggi pada 2024.

Harga minyak dunia juga terpengaruh upaya Departemen Keuangan Amerika Serikat untuk menyelidiki pelanggaran ekspor minyak Rusia.

Depkeu AS telah mengirimkan pemberitahuan kepada perusahaan-perusahaan pengelola kapal untuk memberikan informasi terkait 100 kapal yang dicurigai melanggar sanksi ekspor minyak yang dijatuhkan kepada Rusia oleh negara-negara Barat.

Baca Juga :  BJBR Raih Best Brand Awareness dan Best Brand Image dari The Iconomic


https://pasardana.id/news/2023/11/14/harga-minyak-dunia-naik-dipicu-ekspektasi-peningkatan-permintaan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here