Home Bisnis MARKET Bakar Uang Mereda, GOTO Batal IPO di Bursa Luar Negeri

Bakar Uang Mereda, GOTO Batal IPO di Bursa Luar Negeri

68
0

Beritamu.co.id PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO) membatalkan rencana penawaran umum perdana saham di bursa luar negeri seperti Hong Kong dan New York, Amerika Serikat.

Direktur Keuangan GOTO, Jacky Lo mengatakan, perseroan memiliki kas dan neraca yang solid, dengan kas, setara kas, dan deposito jangka pendek senilai Rp25,2 triliun pada tanggal 30 September 2023.

Tingkat penggunaan bersih kas (Net Cash Burn) berkurang 76 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

GOTO memiliki modal lebih dari cukup untuk menjalankan kegiatan bisnisnya dan mengeksekusi rencana saat ini. Dengan demikian, GOTO pada hari ini mengumumkan bahwa tidak lagi berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) internasional,” ungkap dia dalam siaran pers, Senin (30/10/2023).

Padahal, pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 telah memberi lampu hijau rencana yang telah tertuang pada prospektus IPO.

Namun dia bilang, tidak menutup kemungkinan meninjau ulang rencana tersebut.

“Apabila Perseroan memutuskan untuk melaksanakan IPO internasional di masa yang akan datang, Perseroan akan memintakan kembali persetujuan pemegang saham sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang dia.

Baca Juga :  TLKM Kembali Raih Penghargaan LinkedIn Top Companies 2024

 

 


https://pasardana.id/news/2023/10/30/bakar-uang-mereda-goto-batal-ipo-di-bursa-luar-negeri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here