Home Bisnis MARKET Bulog Pastikan Beras Impor Aman Dan Sudah Lewati Proses Pemeriksaan

Bulog Pastikan Beras Impor Aman Dan Sudah Lewati Proses Pemeriksaan

18
0

Beritamu.co.id – Perum Bulog memastikan semua beras impor yang masuk ke gudang dalam kondisi aman dan telah melalui beberapa tahapan pemeriksaan. 

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan kalau pemeriksaan dilakukan oleh Surveyor Independent. Setelah sampai di Tanah Air, lanjut Buwas, pemeriksaan dilakukan lagi oleh Badan Karantina Indonesia. 

“Beras impor dari negara asal, sebelum dimuat ke kapal di negara asal terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan. Jadi yang ada di gudang-gudang Bulog sudah sangat dipastikan aman semuanya”, kata Buwas dalam keterangan resmi, Kamis (12/10).  

Sebagaimana diberitakan, belakangan ini ramai perbincangan terkait kabar soal beras sintetis. Buwas pun menyampaikan peringatan keras soal kabar beras sintetis tersebut. 

Menurut Buwas, isu beras sintetis ini dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak senang di tengah upaya serius pemerintah melakukan stabilisasi pasokan dan harga beras. Salah satunya dengan menggencarkan program bantuan pangan beras dan operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog. 

Dia pun meminta masyarakat lebih cermat dan jangan mudah terprovokasi dengan hoax ini. 

Baca Juga :  AALI Akan Setor Dividen Interim Rp125 Miliar Kepada Astra International

“Kami juga bekerjasama dengan Satgas Pangan dari Kepolisian untuk meminta pengawasan dan penindakan terhadap pihak-pihak yang terbukti menyebarkan berita bohong (hoax) mengenai beras sintetis ini agar pelaku segera ditangkap sehingga tidak membuat gaduh di situasi saat ini”, tegas Buwas. 

 


https://pasardana.id/news/2023/10/13/bulog-pastikan-beras-impor-aman-dan-sudah-lewati-proses-pemeriksaan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here