Home Bisnis MARKET META Resmi Kuasai Konsensi Tol Layang Cikunir-Ulujami Senilai Rp21,3 Triliun

META Resmi Kuasai Konsensi Tol Layang Cikunir-Ulujami Senilai Rp21,3 Triliun

24
0

Beritamu.co.id – PT Jakarta Metro Exspressway (JKTMetro), anak usaha PT Nusantara Infrastructure Tbk (IDX: META) resmi memegang konsesi Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami setelah melewati proses pengadaan atau lelang, dan proyek jalan tol tersebut siap dibangun untuk menghubungkan wilayah Jati Asih – Ulujami sepanjang 21,6 KM.

Direktur Utama META, Ramdani Basri mengatakan, perseroan dan anggota konsorsium lainnya untuk dapat mendukung pemerintah dalam mendorong pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui proyek strategis salah satu tol terpadat di Jakarta saat ini.

“Kami berharap, proyek ini dapat memberikan prospek yang menguntungkan bagi anak usaha ke depannya,” kata dia kepada media, Kamis (12/10/2023).

Ia menegaskan, dalam proses pelaksanaannya, JKTMetro akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dengan mengikuti peraturan, kebijakan dan prosedur sesuai ketentuan dalam PPJT, peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku, termasuk memenuhi segala kriteria dan syarat pembangunan proyek yang disertai dengan analisis dampak lingkungan secara cermat

Direktur Utama JKTMetro, Danni Hasan selaku menambahkan, pembangunan Jalan Tol Cikunir-Ulujami ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas yang terjadi di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 1 (JORR-1) eksisting saat ini.

Baca Juga :  Toshiba Keluar dari Pasar Modal

“Tol layang ini akan dapat mengurangi waktu tempuh rata-rata pengguna JORR-1 dan menyediakan jalur alternatif jarak jauh bagi pengendara yang akan berpergian dari dan ke Bandara Soekarno Hatta,” papar dia.

JKTMetro merupakan badan usaha yang didirikan khusus untuk pengusahaan jalan tol oleh konsorsium yang terdiri dari PT Marga Metro Nusantara (MMN) yang merupakan anak usaha META dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 85 persen, PT Adhi Karya  Tbk (IDX: ADHI) dengan kepemilikan saham sebanyak 10 persen dan PT Acset Indonusa Tbk (IDX: ACST) sebesar 5 persen.

Proyek JORR Elevated ini mempunyai nilai investasi kurang lebih Rp21,3 triliun dengan masa konsesi 45 tahun termasuk masa konstruksi.

 


https://pasardana.id/news/2023/10/12/meta-resmi-kuasai-konsensi-tol-layang-cikunir-ulujami-senilai-rp21-3-triliun/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here