Home Bisnis MARKET Erick Thohir Sebut IKN Nusantara Sebagai Peradaban Baru

Erick Thohir Sebut IKN Nusantara Sebagai Peradaban Baru

10
0

Beritamu.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir meyakini pembangunan IKN Nusantara bukan sekedar membangun ibu kota baru. Tapi, lebih kuat dari itu, kata dia, IKN Nusantara ini membangun peradaban baru.

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat kembali mendapatkan kesempatan untuk kembali menginap di titik nol IKN Nusantara. 

Dalam kunjungannya tersebut, Erick megaku ada hal baru yang didapatnya. “Setiap datang ke Ibu Kota Nusantara, selalu ada cerita baru. Cerita yang membuat saya dan teman-teman semakin yakin, Indonesia tak lama lagi memiliki kota masa depan yang kita idamkan,” kata dia dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Minggu (24/9).

Dalam kunjungannya tersebut, Erick juga menyorot soal kemudahan berinvestasi di IKN Nusantara. Misalnya saja, dari sisi kepemilikan lahan.

Dia menyebut kalau pemerintah telah menyiapkan lahan dengan harga terjangkau sekitar Rp 1 juta – 2 juta per meter. Tapi, dengan ketentuan area yang dibangun maksimal 30 persen-nya saja. 

“Jadi kalau beli 500 meter jadi cuma dibangun 150 meter sisanya mesti ruang hijau,” ujar Erick. 

Baca Juga :  ANALIS MARKET (17/5/2023) : IHSG Diperkirakan Cenderung Tertekan

Dia menilai, di IKN Nusantara ini akan menciptakan karakter baru yang menyesuaikan dengan anak-anak muda sebagai tulang punggung Indonesia di masa depan. 

“Ini kan cita-citanya tidak hanya membangun Ibu Kota, tapi membangun kehidupan baru, dengan karakter baru anak muda Indonesia,” tandasnya.


https://pasardana.id/news/2023/9/25/erick-thohir-sebut-ikn-nusantara-sebagai-peradaban-baru/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here