Home Bisnis MARKET Banyak Kasus Penipuan Asuransi, Igloo Libatkan Mitra Ignite untuk Edukasi Masyarakat

Banyak Kasus Penipuan Asuransi, Igloo Libatkan Mitra Ignite untuk Edukasi Masyarakat

24
0

Beritamu.co.id – Igloo berkomitmen untuk memberikan transparansi dalam proses pemberian asuransi yang menggunakan Ignite, sebuah platform digital untuk perantara penjualan asuransi.

Hal ini tentunya akan memberikan kepercayaan kepada konsumen, terutama karena masih adanya berbagai kasus penipuan terkait asuransi di Indonesia.

“Mitra Ignite memainkan peran penting dalam melibatkan dan mengedukasi konsumen mengenai asuransi di Asia Tenggara. Keberadaan mereka sangat diperlukan dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi,” kata Henry Mixson selaku Country Manager Igloo Indonesia, Kamis (24/8/2023).

Menurut Henry, kemampuan teknologi Ignite digabungkan dengan pemahaman Igloo terhadap pasar Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan dan kekhawatiran pelanggan.

Termasuk mengisi celah dalam rantai nilai asuransi sehingga memenuhi misi kami dalam menyediakan asuransi untuk semua orang.

Namun, terlepas adanya upaya transparansi ini, konsumen juga diimbau untuk tetap waspada dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan dirinya sendiri ketika berhadapan dengan pihak yang mengaku sebagai agen asuransi. 

Kewaspadaan tersebut tetap diperlukan walaupun terjadi peningkatan indeks literasi asuransi dari 19.40% (2019) menuju 31.72% (2022), menurut Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan.

Baca Juga :  RAJA Bakal Bagi Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp 38 per Saham

Hal ini berarti diperlukannya edukasi lebih lanjut yang perlu dilakukan oleh perusahaan asuransi dan para agen kepada masyarakat agar masyarakat dapat terlindungi dari risiko yang dapat terjadi setiap harinya.

 


https://pasardana.id/news/2023/8/24/banyak-kasus-penipuan-asuransi-igloo-libatkan-mitra-ignite-untuk-edukasi-masyarakat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here