Home Bisnis MARKET Aguan Lapor PANI Raup Laba Bersih Rp560 Miliar Pada Semester I 2023

Aguan Lapor PANI Raup Laba Bersih Rp560 Miliar Pada Semester I 2023

13
0

Beritamu.co.id PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (IDX: PANI) membukukan laba bersih sebesar Rp211,06 miliar pada semester I 2023, atau terbang 2113 persen dibanding periode sama tahun lalu yang tercatat hanya Rp951,37 juta.

Hasil itu melambungkan laba per saham dasar dan dilusian ke level Rp15,6 per lembar, sedangkan di akhir Juni 2022 berada di level Rp2,32 per helai.

Data tersebut tersaji dalam laporan keuangan semester I 2023 tanpa audit emiten properti grup Salim dan Agung Sedayu ini yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/8/2023).

Sedangkan dalam keterangan resmi, Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma mengatakan, perseroan meraup pendapatan sebesar Rp 1,24 Triliun pada semester I 2023 atau naik 25,5 kali lipat dari tahun sebelumnya dikarenakan penjualan properti yang sekarang menjadi lini bisnis utama.

“PANI bisa mencapai pendapatan Rp 1.2 triliun dan laba bersih Rp 560 miliar merupakan salah satu dari rekap jejak yang berhasil diraih di semester ini, dan ditambah pra penjualan juga sudah mencapai 53 persen dari target,” papar dia

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Lanjutkan Penurunan

Dia bilang, PANI sudah bertransformasi menjadi pengembang properti yang fokus di Pantai Indah Kapuk 2, tepat terletak di bagian utaranya Jakarta dan berorientasi pada segmen pasar yang penuh peluang menggembangkan pasar menengah dan menengah ke atas.

Produk-produk unggulan PANI antara lain Manhattan Residence, Permata Hijau Residence, Rumah Milenial, Ruko Milenial, The Bund, Pasadena WorkshopOffice, Bizpark PIK2 dan Ruko Little Siam,” ujar pemilik nama beken Aguan.

Dengan hasil itu, dia tambah yakin mencapai target sampai akhir tahun dengan terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang berkelanjutan tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen.

Dengan upaya dan sumber daya kita bersama, saya berharap, para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap periode dan saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum,” pungkas dia.

 


https://pasardana.id/news/2023/8/3/aguan-lapor-pani-raup-laba-bersih-rp560-miliar-pada-semester-i-2023/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here