Home Bisnis MARKET Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Pelemahan Dolar AS

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Pelemahan Dolar AS

18
0

Beritamu.co.id – Harga minyak dunia naik pada Jumat (7/7/2023) dipicu pelemahan nilai tukar dolar Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2023 naik US$2,06, atau sekitar 2,9 persen, menjadi US$73,86 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus 2023 meningkat US$1,95, atau sekitar 2,6 persen, menjadi US$78,47 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga minyak WTI mencapai harga tertinggi sejak 24 Mei, sedangkan harga minyak mentah Brent mencapai harga tertinggi sejak 1 Mei.

Indeks dolar AS turun ke level terendah dalam dua pekan terakhir setelah data terbaru menunjukkan pertumbuhan lapangan pekerjaan di Amerika Serikat lebih lambat dari ekspektasi, namun masih cukup bagi Federal Reserve untuk melanjutkan peningkatan suku bunga dalam pertemuan kebijakan bulan ini.

Pelemahan nilai tukar dolar AS membuat komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi lebih murah bagi pemilik dana dalam mata uang lain.

Baca Juga :  Proyek SKKL ICE IV Hubungkan Wilayah Intra Asia ke India dan Timur Tengah

Perusahaan jasa perminyakan Baker Hughes pada Jumat merilis laporan yang menyebutkan bahwa terjadi peningkatan jumlah fasilitas pengeboran minyak dan gas di AS untuk pertama kalinya dalam 10 pekan terakhir setelah jumlah fasilitas pengeboran gas mencatatkan peningkataan mingguan tertinggi sejak Oktober 2016.


https://pasardana.id/news/2023/7/8/harga-minyak-dunia-naik-dipicu-pelemahan-dolar-as/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here