Home Bisnis MARKET Garuda Indonesia Sudah Pulangkan 3.700 Jemaah Haji ke Indonesia

Garuda Indonesia Sudah Pulangkan 3.700 Jemaah Haji ke Indonesia

8
0

Beritamu.co.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia (IDX: GIAA) telah menerbangkan sedikitnya 3.700 jamaah haji asal Indonesia dari sembilan kloter yang berasal dari lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta (tiga kloter), Medan (satu kloter), Banda Aceh (satu kloter), Makassar (satu kloter), dan Solo (tiga kloter).

Lewat pernyataan tertulisnya, Rabu (5/7), Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan yang dilakukan pada Selasa (04/7) tersebut, merupakan fase kedua atau kepulangan penerbangan Haji 1444/2023 untuk kembali ke Tanah Air. 

“Awal pelaksanaan Fase Kepulangan jemaah Haji Indonesia tersebut ditandai dengan penerbangan GA-7401 yang mengangkut 390 jemaah dari kloter satu Jakarta yang telah diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Selasa (4/7/2023 pada pukul 08.04 waktu setempat,” ujarnya.  

Irfan juga menyebutkan, pada hari kedua (Rabu, 05/7) pemulangan jemaah haji, Garuda Indonesia akan kembali menerbangkan sedikitnya sembilan kloter jemaah haji menuju Jakarta, Medan, Banda Aceh, Solo, dan Makassar.

Penerbangan akan dimulai dengan pemberangkatan Kloter 04 Solo pada pukul 06.30 waktu setempat dari tanah suci.

Baca Juga :  MenKopUKM Dorong Penciptaan Wirausaha Berbasis Agrikultur lewat Agripreneur

“Seluruh jemaah yang bertolak dari Jeddah pada Rabu (05/7) diperkirakan akan tiba di Indonesia pada hari Kamis (06/7),” tutur Irfan.

Dia pun memastikan, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan komitmennya dalam menghadirkan layanan penerbangan haji yang seamless bagi para jamaah.

Salah satunya, dilaksanakan dengan memastikan berbagai kesiapan operasional penerbangan.

“Untuk itu, Garuda Indonesia senantiasa berupaya untuk mengedepankan komitmennya untuk memastikan perjalanan ibadah seluruh jamaah dapat berjalan lancar melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman dapat terselenggara dengan optimal,” ujarnya.


https://pasardana.id/news/2023/7/6/garuda-indonesia-sudah-pulangkan-3700-jemaah-haji-ke-indonesia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here