Home Bisnis MARKET Philip Moris Finance Perpanjang Penarikan Pinjaman Senilai Rp10,7 Triliun Kepada HMSP

Philip Moris Finance Perpanjang Penarikan Pinjaman Senilai Rp10,7 Triliun Kepada HMSP

16
0

Beritamu.co.id– PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk(IDX:HMSP) mendapat kelonggaran waktu penarikkan pinjaman Philip Morris Finance SA.

Dalam perjanjian ulang antara HMSP dan Philip Moris Finance SA itu yang diunggah Pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Selasa(4/7/2023) terungkap bawa penarikan  pinjaman bergulir itu diperpanjang menjadi 30 Juni 2033.

Sedangkan dalam perjanjian sebelumnya yakni pada tanggal 29 Juli 2022 disepakati hanya sampai  pada April hingga September 2023.

Sedangkan Suku bunga yang disepakati antara PM Finance danHMSP  yang merupakan suku bunga BSBY yang berlaku untuk penarikan dalam Dolar AS sebagaimana dipublikasikan 2 hari kerja sebelum tanggal pencairan dana oleh PM Finance kepada Perseroan ditambah dengan selisih yang disepakati antara PM Finance dan Perseroan dalam rentang seperti yang dijelaskan di bawah ini:

(a) Sampai dengan 1 bulan : 31-54 basis poin

(b) Sampai dengan 3 bulan : 34-57 basis poin

(c) Sampai dengan 6 bulan : 42-65 basis poin

Tingkat suku bunga secara keseluruhan (setelah mempertimbangkan swaps, sebagaimana berlaku) tidak boleh lebih tinggi dari suku bunga yang dapat diperoleh oleh Perseroan dari Bank Referensi untuk pinjaman dengan jangka waktu dan mata uang yang sesuai.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (19/4/2024) : IHSG Berpotensi Melanjutkan Koreksi, 6 Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Trading

Sedangkan perjanjian sebelumnya, suku bunga pinjaman yang menerapkan suku bunga LIBOR yang berlaku untuk penarikan dalam USD sebagaimana dipublikasikan 2 hari kerja sebelum tanggal pencairan dana ditambah dengan 27 sampai 52 basis poin.

Dijelaskan, pinjaman kepada pihak afiliasi ini bebas dari pemberian jaminan, mendapatkan bunga pinjaman lebih rendah, dan jangka waktu pinjaman lebih lama untuk setiap penarikan.


https://pasardana.id/news/2023/7/5/philip-moris-finance-perpanjang-penarikan-pinjaman-senilai-rp10-7-triliun-kepada-hmsp/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here