Home Bisnis MARKET Faktor Praktis Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

Faktor Praktis Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

18
0

Beritamu.co.id-Tim Riset Titipku telah melakukan survei singkat ke 30 pelanggan yang mana hasil survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan menilai bahwa kepraktisan belanja menjadi alasan utama para konsumen berbelanja lewat Titipku.

Menanggapi hal tersebut, Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia mengungkapkan, seringkali permasalahan ibu rumah tangga adalah harus berkejaran dengan waktu tiap membuat sarapan, karena jika mereka belanja lama dan masaknya terlambat, anaknya juga akan terlambat sekolah dan suami terlambat kerja.

“Titipku menjadi solusi supaya ibu tidak perlu lama berbelanja ke pasar karena belanja kini bisa dilakukan secara daring,” ungkap Faradhita, dalam siaran pers, Senin (19/6/2023).

“Lewat Titipku, pelanggan bisa berbelanja di lapak langganannya. Hal ini memungkinkan karena ada informasi tiap lapak di aplikasi Titipku,” tambah perempuan yang akrab disapa Dhita tersebut.

Dhita membeberkan bahwa mayoritas pelanggan Titipku berbelanja karena faktor praktis yaitu dengan belanja via Titipku, para pelanggan tak perlu lagi belanja langsung ke pasar.

Lalu, produk yang sering dibeli para pelanggan Titipku adalah produk daging ayam dan juga bumbu dapur seperti bawang merah atau bawang putih.

“Produk yang paling sering dibeli adalah daging ayam. Hal ini tampak dari pencatatan tim internal Titipku, baik dari pembelian eceran maupun grosir. Tingginya pembelian daging ayam di Titipku tak lepas dari adanya lapak daging ayam unggulan seperti Serpong Fresh yang menyediakan daging ayam segar berkualitas. Banyak transaksi Titipku tercipta dari lapak Serpong Fresh ini,” ungkap Dhita.

Di bawah faktor kepraktisan, ada juga sejumlah pelanggan yang memilih berbelanja daring karena adanya promo.

Terkait intensitas dan besaran belanja sendiri, mayoritas pelanggan berbelanja minimal sekali dalam seminggu atau minimal empat kali dalam sebulan.

Baca Juga :  OJK Dorong Pengembangan Profesi Internal Audit di Indonesia

Sebanyak 68% pelanggan berbelanja sebesar Rp100.000 – Rp300.000 dalam sekali belanja.

Lalu, ada juga 21% pelanggan yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp300.000 tiap belanja.

Sementara itu tantangan di Pertengahan Tahun 2023 saat ini, menurut Dhita, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di pertengahan tahun ini banyak keluarga yang lebih hemat berbelanja karena butuh uang untuk mendaftarkan anaknya sekolah, liburan tengah tahun, atau menabung untuk berkurban.

Memahami kondisi tersebut, Titipku hadir dengan sejumlah promo menarik.

“Kami sangat paham atas kebutuhan-kebutuhan pelanggan. Oleh sebab itu, Titipku punya banyak promo. Misalnya, ada promo gratis telur untuk para pengguna baru. Promo cashback Rp15.000 dengan kode promo PAKAITITIPKU juga kami sediakan,” ungkap Dhita.

Dengan menggunakan promo yang Titipku sediakan, pengeluaran pelanggan untuk belanja bisa ditekan.

“Ditambah, jika pelanggan masak makanan sendiri, jatuhnya juga akan lebih hemat secara pengeluaran dibanding harus beli makanan jadi terus,” tambah Dhita.

Adapun Tahun 2023 sudah mencapai di tahap pertengahan dimana sejumlah fenomena, isu, dan peristiwa pun banyak terjadi di 6 bulan pertama 2023.

Isu seputar winter tech yang menyerang perusahaan startup, peristiwa pencabutan status darurat COVID-19, hingga fenomena konsumen berbondong kembali belanja langsung ke pasar adalah tiga di antaranya.

Di tengah keriuhan itu, Titipku masih berdiri untuk melayani proses belanja daging, sayur, buah, hingga sembako secara daring.

Hal itu tak lepas dari masih tingginya antusiasme dari pelanggan.

Titipku sendiri memiliki profil konsumen yang kebanyakan merupakan ibu rumah tangga dan ibu pekerja yang pada umumnya sudah sering berbelanja ke pasar.

Bagi mereka, kepraktisan belanja di Titipku adalah alasan utama mereka tetap berbelanja secara daring walau kondisi COVID-19 sudah reda.


https://pasardana.id/news/2023/6/19/faktor-praktis-jadi-alasan-utama-konsumen-belanja-di-titipku/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here