Home Bisnis MARKET Perkuat Swasembada Daging, Mentan Dorong Provinsi Sulsel Jadi Sentra Sapi Potong Nasional

Perkuat Swasembada Daging, Mentan Dorong Provinsi Sulsel Jadi Sentra Sapi Potong Nasional

12
0

Beritamu.co.id – Pemerintah terus berupaya memperkuat produksi daging nasional. Saat meninjau PT Berdikari United Livd Stock (BULs) di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Minggu, (16/4), Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengungkapkan akan mendorong Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu sentra penghasil sapi potong berkualitas.

Menurut SYL, Sulawesi adalah pintu utama kawasan Indonesia timur yang memiliki potensi besar dalam memperkokoh ekonomi nasional.

“Kalau kita kembangkan 10 ribu sapi di satu tempat saja Pak, rakyat pasti untung. Termasuk kita integrasikan dengan sapi parah dan pakannya. Saya jamin pasti masyarakat di sekitarnya untung,” ujar Mentan dalam siaran persnya dikutip pada Minggu (16/4).

Mentan mengatakan, selama ini sektor peternakan adalah sektor yang paling menjanjikan, mengingat semua bagian hewan mulai dari kepala sampai kotoran mampu menghasilkan nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Kata dia, peternakan juga merupakan produk hewani yang dibutuhkan masyarakat setiap hari.

Bahkan kata Mentan, kotoran hewan saja bisa dijadikan pupuk.

Baca Juga :  Inventaris Prima Ditunjuk Sebagai Distributor Resmi Produk MAXI Snacks di Indonesia

“Kita punya jerami yang sisa dikasih makan kembali. Dan saya berharap pak Dirjen, rakyat juga ikut menikmati apa yang kira lakukan. Kalau begitu kita turun tangan semua yuk,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mentan mengutarakan keinginannya kalau tiga bulan ke depan Kabupaten Sidrap mengawali seluruh rangkaian dan rencana swasembada daging.

Kata Menten, Sidrap harus menjadi wilayah produktif dalam menguatkan komoditas daging nasional.

“Tiga bulan lagi saya turun kesini pak dan harus ada hasilnya. Kalau kita butuh modal kita siapkan dengan metode KUR (Kredit Usaha Rakyat),” tegasnya.

 


https://pasardana.id/news/2023/4/17/perkuat-swasembada-daging-mentan-dorong-provinsi-sulsel-jadi-sentra-sapi-potong-nasional/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here