Home Bisnis MARKET Rayakan HUT ke-25 Tahun BUMN, Erick Thohir Mengaku Masih Punya Utang

Rayakan HUT ke-25 Tahun BUMN, Erick Thohir Mengaku Masih Punya Utang

13
0

Beritamu.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus melakukan transformasi secara menyeluruh.

Meski belum sampai 100 persen, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir optimis bahwa transformasi ini dapat rampung pada satu setengah tahun ke depan.

Dalam rangka perayaan hari ulang tahun BUMN yang ke-25 tahun, Erick mengatakan, bahwa BUMN sudah melewati sebuah perjalanan panjang, namun belum cukup untuk membangun Indonesia.

Begitu juga dengan transformasi BUMN yang tidak cukup dilakukan hanya dengan tiga tahun.

Meski begitu, Erick tetap bersyukur, pasalnya di usia ke-25 tahun, Kementerian BUMN terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

“Ada empat transformasi yang kita dorong, transformasi core value, infrastruktur aturan main, dan kesejahteraan para pegawai Kementerian BUMN,” ujar Erick saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kementerian BUMN di Jakarta, Kamis (13/4).

Erick menuturkan, transformasi BUMN membutuhkan waktu cukup panjang.

Sementara, masa kepemimpinannya di Kementerian BUMN akan berakhir pada Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga :  Indeks Nikkei Naik 0,54 Persen

“Karena itu, masih ada utang saya, tidak tahu apakah terbayarkan, tapi ini yang kita dorong karena transformasi core value sudah, infrastruktur sudah, aturan main hampir selesai, tinggal satu lagi blueprint, tapi kesejahteraan menjadi kunci,” tuturnya.

Erick pun kemudian meminta para Direktur Utama BUMN juga harus mendukung hal ini agar para pegawai Kementerian BUMN bisa merasakan manfaat dari transformasi BUMN.

Disampaikan Erick, upaya transformasi Kementerian BUMN juga memerlukan dukungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Erick menyebutkan, Kementerian BUMN acapkali kerap disamakan dengan kementerian lain.

Padahal, Kementerian BUMN memiliki perbedaan yang cukup signifikan lantaran mengurus korporasi.

“Itu kenapa kita dorong yang namanya UU BUMN, saya sudah tugaskan Wamen bicara dengan Menpan-RB, Azwar Anas yang cara berpikir sangat maju, insyaAllah mendukung bahwa kementerian ini unik,” tandasnya.

 


https://pasardana.id/news/2023/4/14/rayakan-hut-ke-25-tahun-bumn-erick-thohir-mengaku-masih-punya-utang/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here