Home Bisnis MARKET ISAT Jajal Peruntungan Bisnis Pusat Data

ISAT Jajal Peruntungan Bisnis Pusat Data

13
0

Beritamu.co.id– PT Indosat Tbk(IDX: ISAT) akan menambah kegiatan yang mencakup elektrikal, konstruksi, sewa alat teknologi digital dan mesin kantor untuk menunjang kegiatan usaha utama Perseroan khususnya untuk jasa pusat data atau data center.

Mengutip keterangan resmi emiten telekomunikasi itu pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Minggu(2/4/2023) bahwa penambahan usaha ini  akan mendapatkan tambahan pendapatan atas kegiatan usaha tersebut.

Disamping itu, rencana ini  diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia serta menjadi perusahaan yang mampu bersaing secara sehat dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggannya.

“Keuntungan yang diperoleh Perseroan dengan adanya penambahan kegiatan usaha ialah dapat mendukung pertumbuhan jangka panjang, serta dapat memberikan nilai tambah bagi Perseroan dan para pemegang saham,” tulis manajemen ISAT.

Berdasarakan kajian penilai publik, rencana itu akan mendatangkan Net Present Value( NPV) atau selisih arus kas masuk dan keluar  yang diperoleh  sebesar Rp313,8 miliar.  

Sedangkan berdasarkan kajian manajemen ISAT, rencana itu akan menambah pendapatan untuk dengan persentase terhadap pendapatan  di tahun 2022 sebesar 0,12 persen dan selama masa proyeksi 2023-2027 sebesar 1,08 persen.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (10/9/2024) : IHSG Diperkirakan Bergerak Sideways dengan Peluang Menguat

Rencana ini dapat berjalan setelah mendapar restu pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan(RUPST) pada tanggal 15 Mei 2023 dan ijin regulator.


https://pasardana.id/news/2023/4/3/isat-jajal-peruntungan-bisnis-pusat-data/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here