Home Bisnis MARKET Tutup Tahun 2022, ASMI Tetap Komitmen Lakukan Pembayaran Klaim Nasabah

Tutup Tahun 2022, ASMI Tetap Komitmen Lakukan Pembayaran Klaim Nasabah

32
0

Beritamu.co.id-PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (IDX: ASMI, Maximus Insurance) sepanjang tahun 2022 senantiasa berkomitmen dalam hal pembayaran klaim, salah satunya adalah kepada PT Warnaprima Kimiatama sebagai salah satu debitur PT Bank Index Selindo (Bank Index) pada tanggal 20 Desember 2022, bertempat di Plaza Bank Index, Jl MH Thamrin, Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi Maximus Insurance atas penanganan dan pembayaran klaim yang responsif dari pihak Maximus Insurance atas musibah yang menimpa gudang  kami sekitar 6 (enam) bulan lalu.  Musibah tersebut merupakan pukulan yang berat bagi kami, karena kami tidak pernah membayangkan musibah ini akan terjadi dan membuat kami mengalami kerugian yang besar baik dari sisi material maupun immaterial,” ungkap Yap Alek Yonanda, Presiden Direktur PT Warnaprima Kimiatama, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (26/12/2022).

Pembayaran klaim tersebut telah diselesaikan per tanggal 07 Desember 2022, sesuai dengan komitmen Manajemen Maximus Insurance yang mana kecepatan dan ketepatan pembayaran klaim nasabah telah menjadi prioritas utama dalam pemberian layanan untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya.  

Hal itu dibuktikan dengan pembayaran atas pengajuan klaim PT Warnaprima Kimiatama senilai Rp 2.100.832.368,- yang terkena musibah kebakaran pada beberapa bulan lalu.  

Termasuk ke dalam produk Asuransi Kebakaran (Property All Risk), proses pembayaran klaim tersebut berlangsung dalam waktu yang relatif cepat sejak musibah kebakaran terjadi pada gudang tiner yang berlokasi di Curug, Banten Tangerang tersebut.

“Proses pembayaran klaimnya menurut kami termasuk dalam tempo yang relatif cepat dari yang kami bayangkan, dengan nilai kerugian yang menurut kami cukup besar, dengan total kerugian yang ditanggung bersama asuransi lainnya sebesar Rp21 milyar.

Baca Juga :  Indeks Nikkei Naik 0,93 Persen

“Dengan komitmen Maximus Insurance inilah yang semakin meningkatkan kepercayaan kami kepada perusahaan Asuransi pada umumnya, dan Maximus Insurance khususnya, sekaligus sebagai pengingat bahwa penting sekali memiliki asuransi, khususnya di tengah kondisi pandemi saat ini,” tutur Alek.

Maximus Insurance sebagai salah satu rekanan Asuransi pada PT Bank Index Selindo telah menjalin hubungan kerjasama sejak tahun 2006 senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh nasabah baik direct maupun nasabah – nasabah melalui channel bisnis seperti Bank, Multifinance, Broker maupun Dealer, khususnya dalam hal pelayanan servis klaim.

Direktur Utama Maximus Insurance, Jemmy Atmadja mengungkapkan, sebagai pelaku industri asuransi, pihaknya senantiasa mendukung program pemerintah khususnya dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Salah satunya dengan berusaha untuk memenuhi kewajiban kepada nasabah yang terkena musibah secepat mungkin agar roda perekonomian ataupun bisnis tertanggung tetap dapat berjalan karena banyak karyawan yang bergantung pada usaha yang dijalankan oleh nasabah – nasabah kami tersebut,” ungkap Jemmy.

Sementara Direktur Operational Bank Index,
Jusuf Lukito menyampaikan terima kasih kepada Maximus Insurance dalam  memberikan pelayanan yang maximal kepada nasabah Bank Index.

“Tentunya hal ini akan semakin meningkatkan keyakinan dan kepercayaan kami kepada Maximus Insurance sebagai salah satu rekanan asuransi Bank Index  khususnya dalam memberikan keyakinan kepada nasabah kami,” ungkapnya.

 


https://pasardana.id/news/2022/12/27/tutup-tahun-2022-asmi-tetap-komitmen-lakukan-pembayaran-klaim-nasabah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here