Home Bisnis MARKET INCO Mulai Bangun Proyek Blok Pomalaa Senilai Rp67 Triliun

INCO Mulai Bangun Proyek Blok Pomalaa Senilai Rp67 Triliun

29
0

Beritamu.co.id-  –  PT Vale Indonesia Tbk ( IDX: INCO) dan  Zhejiang Huayou Cobalt Co., Ltd (Huayou)melakukan peletakan batu pertama proyek Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada tanggal 27  November 2022.  

Chief Executive Officer INCO, Eduardo Bartolomeo menjelaskan,  total paket investasi untuk pabrik High-Pressure Acid Leach (HPAL) dan tambang diperkirakan mencapai Rp67,5 triliun , dan akan melibatkan sekitar 12.000 lapangan kerja untuk konstruksi.

Ia bilang, Proyek Blok Pomalaa telah ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional dengan menggunakan teknologi  HPAL Huayou untuk menghasilkan hingga 120.000 ton nikel per tahun. Blok HPAL Pomalaa ditargetkan untuk menghasilkan produk yang disebut MixedHydroxide Precipitate (“MHP”), yang dapat diolah lebih lanjut menjadi material yang cocok untuk baterai kendaraan listrik (“EV”).

“Ini merupakan batu loncatan besar yang memposisikan PT Vale untuk memasok nikel dengan sumber yang berkelanjutan dan bertanggung jawab jauh ke masa depan,” papar dia dalam keterangan resmi, Senin(28/11/2022).

Sedangkan, CEO INCO, Febriany Eddy mengatakan,dengan dimulainya  pengembangan Blok Pomalaa, maka  akan menjadi bagian penting dari upaya Indonesia untuk mempercepat hilirisasi industri nikel.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (25/1/2024) : IHSG Diperkirakan Kembali Bergerak Volatil dengan Kecenderungan Melemah

“Kami tidak akan menggunakan batu bara untuk pembangkit listrik untuk proyek ini,” kata dia.


https://pasardana.id/news/2022/11/28/inco-mulai-bangun-proyek-blok-pomalaa-senilai-rp67-triliun/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here