Home Bisnis MARKET Kemenperin Pastikan Keamanan Data Perusahaan Untuk IKI

Kemenperin Pastikan Keamanan Data Perusahaan Untuk IKI

50
0

Beritamu.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan keamanan informasi dan data perusahaan yang diberikan untuk mengukur Indeks Kepercayaan Industri (IKI).

Untuk diketahui, IKI merupakan indeks baru yang akan diluncurkan Kemenperin sebagai gambaran kondisi perindustrian dan prospek bisnis untuk 6 bulan ke depan.

“Kami memahami adanya kekhawatiran mengenai jaminan keamanan data. Kami memastikan semua data aman seperti data yang berada dalam SIINas,” kata Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif dalam keterangannya, Rabu (9/11).

Sebagai gambaran, Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) sudah memiliki ISO 27001: Information Security Management System.

Febri juga memastikan, SDM yang terkait terikat oleh Non-Disclosure Agreement.

“Ada ancaman sanksi administratif jika menyampaikan data yang merugikan perusahaan. Data yang dilaporkan untuk membangun IKI juga merupakan data persepsi bukan data angka (level),” ucap Febri.

Setiap perusahaan industri menyampaikan laporan untuk IKI melalui kuesioner daring. Nantinya, laporan yang diberikan antara lain; identitas perusahaan, perkembangan kegiatan industri, dan volume pesanan baru, serta data perusahaan lainnya.

Baca Juga :  3 BUMN Bakal Dapat Tambahan PNM Senilai Rp28,16 Triliun, Apa Saja?

“Pengisian kuesioner dimulai tanggal 12 hingga 23 setiap bulan, melalui portal SIINas. Perusahaan industri diharapkan mengisi survei IKI secara obyektif sesuai kondisi perusahaan,” ujar Febri.

Febri juga berpesan kepada perusahaan untuk mengisi survei IKI secara objektif sesuai dengan kondisi perusahaan.

“Kemenperin selalu membuka diri dengan industri, bersama-sama dengan industri berkomunikasi tentang berbagai masalah yang dihadapi,” tukasnya.


https://pasardana.id/news/2022/11/10/kemenperin-pastikan-keamanan-data-perusahaan-untuk-iki/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here