Home Bisnis MARKET Wamendag Semangati Pengusaha Muda Dorong Ekspor ke Luar Negeri

Wamendag Semangati Pengusaha Muda Dorong Ekspor ke Luar Negeri

67
0
Beritamu.co.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memberikan semangat kepada para pengusaha muda untuk mengekspor produk Indonesia ke kancah global. Menurutnya, Indonesia memiliki produk yang tidak kalah dengan produk luar.

“Kami pasti akan terus mendukung agar makin banyak pengusaha muda yang go global,” ujar Jerry dalam keterangannya, Selasa (25/10).

Sebelumnya, Wamendag mengunjungi booth para pengusaha muda di bawah naungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Raya di sela-sela Trade Expo Indonesia (TEI) yang dilaksanakan tanggal 19-23 Oktober 2022.
 
Dalam kegiatan TEI ke-37 telah digelar di ICE BSD pekan lalu secara luring dan berhasil membukukan potensi transaksi sementara sebesar USD 2,94 miliar atau senilai Rp45,8 triliun. Nilai transaksi ini masih akan bertambah, mengingat TEI 2022 akan terus berlangsung secara daring hingga 19 Desember 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia HIPMI Jaya untuk TEI 2022 Erlangga Tjokro mengatakan HIPMI telah mengkurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat untuk ditampilkan di TEI 2022 kali ini. Baru sehari dibuka, kata dia, sudah ada dua perusahaan anggota HIPMI Jaya yang sudah menandatangani perjanjian ekspor ke luar negeri.

Baca Juga :  Pemerintah Dorong Penerapan Ekonomi Hijau untuk Stabilkan Pertumbuhan Ekonomi Jangka Panjang

“Alhamdulillah, anggota HIPMI menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya USD300 ribu,” tuturnya.

Dalam kesmepatan yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana mengatakan, HIPMI Jaya sejak 2017 sudah aktif terlibat dan berpartisipasi di TEI, sebab bisa sebagai ajang membuka peluang ekspor.

“Produknya perusahaan anggota HIPMI Jaya sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan asalkan difasilitasi. Nah HIPMI hadir untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota HIPMI agar bisa ikut di acara Trade Expo,” kata dia.


https://pasardana.id/news/2022/10/26/wamendag-semangati-pengusaha-muda-dorong-ekspor-ke-luar-negeri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here