Home Bisnis MARKET Pengendali Akan Serahkan Tambang Batu Bara Senilai Rp251 Miliar Kepada PKPK

Pengendali Akan Serahkan Tambang Batu Bara Senilai Rp251 Miliar Kepada PKPK

40
0

Beritamu.co.id PT Perdana Karya Perkasa Tbk (IDX: PKPK) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue dengan melepas sebanyak 600 juta saham baru bernominal Rp200 per lembar saham.

Mengutip keterangan resmi emiten tambang ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (25/10/2022) bahwa Pemegang Saham Pengendali (PSP) perseroan yakni PT Deli Pratama Batubara telah menyatakan menjadi pembeli siaga aksi korporasi ini.  

Namun Pengendali itu akan menyetor tambahan modal dalam bentuk selain uang tunai atau inbreng dengan 9,994 juta lembar saham atau 99,94 persen kepemilikan pada PT Bhakti Harapan Sejahtera miliknya.

Dijelaskan, Bhakti Harapan Sejahtera memiliki anak usaha PT Tri Oetama Persada yang bergerak di bidang  pertambangan batu bara dalam lahan greenfield atau eksplorasi.

Oleh penilai publik yang ditunjuk perseroan, nilai 99,94 persen ekuitas perusahaan yang akan diserahkan oleh pengendali itu senilai Rp251,43 miliar.

Adapun rencana itu dapat berjalan jika mendapat restu pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 27 Oktober 2022 dan pernyataan efektif penerbitan saham baru dari OJK.

Baca Juga :  SMDR Akan Tambah Utang Rp550 Miliar


https://pasardana.id/news/2022/10/26/pengendali-akan-serahkan-tambang-batu-bara-senilai-rp251-miliar-kepada-pkpk/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here