Home Bisnis MARKET Citilink Kembali Operasikan Rute Penerbangan ke 4 Destinasi Wisata di NTT Mulai...

Citilink Kembali Operasikan Rute Penerbangan ke 4 Destinasi Wisata di NTT Mulai 17 Oktober

20
0

Beritamu.co.id – Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan rute penerbangan ke 4 destinasi di Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai 17 Oktober 2022.

Rute penerbangan tersebut dari Kupang menuju Labuan Bajo, Ende, Bajawa dan Waingapu.

“Pengoperasian kembali berbagai rute penerbangan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink dalam merajut konektivitas nusantara dengan kawasan timur Indonesia, khususnya NTT. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami untuk eksistensi NTT sebagai objek pariwisata kebanggaan Indonesia yang memiliki pesona keindahan alam dan keberagaman wisata yang spektakuler,” kata Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai, Senin (10/10).  

Lebih lanjut Dia mengungkapkan, pengoperasian rute penerbangan di Kawasan Timur Indonesia juga merupakan salah satu bentuk upaya Citilink dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Penerbangan rute Kupang menuju Ende, Labuan Bajo, Bajawa dan Waingapu akan beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-600.

Berikut jadwal penerbangan Citilink di 4 destinasi NTT, dari dan ke Kupang:

1.Kupang-Ende menggunakan pesawat penerbangan bernomor QG 1640 dengan jadwal penerbangan dari kupang 07.00 WITA dan tiba di Ende pukul 08.00 WITA. Frekuensi penerbangan setiap hari.  

2.Ende-Kupang menggunakan pesawat penerbangan bernomor QG 1641 dengan jadwal penerbangan dari Ende  08.25 WITA dan tiba di Kupa pukul 09.25 WITA. Frekuensi penerbangan setiap hari.  

3.Kupang-Labuan Bajo menggunakan pesawat penerbangan bernomor QG 1604 dengan jadwal penerbangan dari kupang 09:50 WITA dan tiba di Labuan Bajo pukul 11:05 WITA. Frekuensi penerbangan pada hari Rabu dan Jumat.  

Baca Juga :  Menko Luhut Targetkan Proyek Sodetan Sungai Ciliwung Selesai Tahun Depan

4.Labuan Bajo-Kupang menggunakan pesawat penerbangan bernomor QG 1605 dengan jadwal penerbangan dari Labuan Bajo 11.30 WITA dan tiba di Kupang pukul 12.40 WITA. Frekuensi penerbangan pada hari Rabu dan Jumat.  

5.Kupang-Bajawa menggunakan pesawat bernomor penerbangan QG 1664 dengan jadwal penerbangan dari Kupang pukul 09.50 WITA dan tiba di Bajawa pukul 11.10 WITA. Frekuensi penerbangan setiap Senin, Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.  

6.Bajawa-Kupang menggunakan pesawat bernomor penerbangan QG 1665, dengan jadwal penerbangan dari Bajawa pukul 11.35 WITA dan tiba di Kupang pukul 12.40 WITA. Frekuensi penerbangan setiap Senin, Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

7.Kupang-Waingapu menggunakan pesawat bernomor penerbangan QG 1612 dengan jadwal penerbangan dari Kupang pukul 13.05 WITA dan tiba di Kupang pukul 14.15 WITA. Frekuensi penerbangan setiap hari.

8.Waingapu-Kupang menggunakan pesawat bernomor penerbangan QG 1613 dengan jadwal penerbangan dari Waingapu pukul 14.40 WITA dan tiba di Kupang pukul 16.00 WITA. Frekuensi penerbangan setiap hari.

Lebih lanjut, Dewa mengatakan, Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Ini untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan,” tandasnya.

 


https://pasardana.id/news/2022/10/11/citilink-kembali-operasikan-rute-penerbangan-ke-4-destinasi-wisata-di-ntt-mulai-17-oktober/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here