Home Bisnis MARKET Hoesen Perkuat Jajaran Komisaris SSMS

Hoesen Perkuat Jajaran Komisaris SSMS

16
0

Beritamu.co.id- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (IDX:SSMS) pada tanggal 30 September 2022 mengangkat Hoesen menjadi  Komisaris Independen menggantikan Marzuki Usman.

CEO SSMS,  Nasarudin Bin Nasir mengatakan, perseroan sangat menyambut baik kehadiran Hoesen menjadi bagian dari Dewan Komisaris SSMS.

“Kami berharap dengan pengalaman dan wawasan beliau dalam industri keuangan dapat membimbing dan menghantarkan Perseroan kepada pencapaian pencapaian lainnya di masa mendatang,”kata dia kepada media, Minggu(2/10/2022).  

Ia bilang, dengan komposisi Dewan Komisaris saat ini, SSMS akan terus meningkatkan komitmennya dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Bukan hanya menekankan pada keuntungan semata, SSMS juga menjaga keberagaman hayati lingkungan dan makhluk hidup di setiap area operasionalnya.

“Pengalaman Pak Hoesen yang selama ini sebagai mantan regulator akan membantu Perseroan lebih

kompetitif di industri kelapa sawit, dan memperkuat komitmen untuk menjunjung tinggi kepatuhan dalam menjaga tata Kelola perusahaan,” ujar Nasir.

Sementara itu,  Komisaris Independen  SSMS, Hoesen juga  menyambut baik keputusan rapat atas persetujuan pengangkatannya dalam jajaran Dewan Komisaris SSMS.

Baca Juga :  Indeks Nikkei Melonjak 1,16 Persen

“Kami  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham yang mengikuti prosesi rapat ini, serta akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanat sebagai Komisaris Independen SSMS, dan menjunjung tinggi nilai-nilai tata Kelola dan komitmen bisnis yang berkelanjutan,” tutur  Hoesen.

Untuk diketahui, Hoesen merupakan mantan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2017 – 2022.

Sebelum dia memimpin PT Danareksa sebagai direktur selama dua tahun. Jauh sebelumnya,  Hoesen juga pernah berkiprah di PT Bursa Efek Indonesia sebagai Direktur Penilaian Perusahaan Periode 2012-2015.

Dengan demikian Susunan Dewan Komisaris dan Direksi SSMS

Dewan Komisaris

Bungaran Saragih : Komisaris Utama

Rimbung Situmorang  : Komisaris

Hoesen : Komisaris Independen

Direksi

Nasarudin Bin Nasir : Direktur Utama

Jap Hartono : Direktur

Syafril Harahap : Direktur


https://pasardana.id/news/2022/10/2/hoesen-perkuat-jajaran-komisaris-ssms/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here