Home Bisnis MARKET MarkPlus Gandeng Petrosida Gresik dan EASY Tingkatkan Produktivitas Agrikultur

MarkPlus Gandeng Petrosida Gresik dan EASY Tingkatkan Produktivitas Agrikultur

24
0

Beritamu.co.id – Kontribusi sektor pertanian terhadap PDB nasional terus menurun seiring dengan pesatnya pergeseran negeri menuju industrialisasi.

Hal itu mendorong para pemangku kepentingan untuk mentransformasi sektor pertanian menuju industri 4.0 dengan metode tani yang modern.

Pemanfaatan teknologi seperti drone dinilai memiliki peranan penting untuk mendukung efektivitas kinerja petani.

Hal itu disadari oleh MarkPlus Indonesia dan PT Petrosida Gresik yang berupaya memberikan solusi bagi pelaku sektor agrikultur agar lebih modern dan produktif.

Berangkat dari urgensi tersebut, MarkPlus Indonesia resmi menjalin MoU (Memorandum of Understanding) atau kerja sama dengan perusahaan asal Thailand EASY Co., Ltd dan perusahaan pupuk terbesar di Indonesia PT Petrosida Gresik.

MoU tersebut telah diresmikan secara hybrid melalui Zoom pada Rabu, 28 September 2022 yang secara simbolis ditandatangani oleh Khun Assawin selaku Chief Executive Officer EASY Co., Ltd, Bintoro Riyadibroto selaku President Director PT Petrosida Gresik, dan Taufik selaku Director PT MarkPlus Indonesia.

Chief Executive Officer EASY, Khun Assawin, menyatakan rasa bangga atas kerja sama yang terjalin.

“Kami bangga dan mengapresiasi kerja sama ini. Dengan itu, kami juga mengharapkan kolaborasi baru kedepannya,” ujar Khun Assawin, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (29/9/2022).

Sementara itu, President Director PT Petrosida Gresik, Bintoro Riyadibroto berharap, kerja sama tersebut membawa kemajuan bagi pertanian Indonesia.

“Kami bersyukur dapat memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan EASY Co., Ltd Thailand dan MarkPlus. Saya berharap kerja sama teknologi Drone agrikultur ini dapat membawa kemajuan bagi semua pihak, terlebih untuk pertanian Indonesia,” ujar Bintoro.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (17/11/2023) : IHSG Diperkirakan Cenderung Menguat

Melalui kerja sama tersebut, ketiga pihak akan bersama mewujudkan Service Center dan Agen NAC Drone perdana di Indonesia yang dinaungi oleh PT Petrosida Gresik.

EASY Co., Ltd sebagai perusahaan penyedia Drone juga akan melakukan pelatihan metode pengoperasian drone.

Sebagai konsultan pemasaran yang menjadi pihak ketiga dalam kerja sama ini, Taufik selaku Director PT MarkPlus Indonesia menyampaikan bahwa sektor agribisnis di Thailand telah menarik banyak investasi yang mampu meningkatkan kinerja industri.

“Petrosida, sebagai perusahaan agrikultur terkemuka di Indonesia selama sepuluh tahun terakhir telah mengambil banyak inisiatif untuk meningkatkan sektor pertanian Indonesia. Kami meyakini kerja sama ini akan diterima oleh pegiat sektor pertanian Indonesia. Semoga tidak hanya sebatas penjualan dan perbaikan drone saja, tetapi juga bagaimana memanfaatkan drone untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” ujar Taufik.

Lebih jauh, menyambut kuartal III/2022, MarkPlus juga telah menjalin sejumlah kerja sama bersama institusi lainnya.

Selain bersama PT Petrosida Gresik dan EASY, pada 10 September 2022 silam, MarkPlus juga menjalin kerja sama dengan Kotler Impact untuk membangun Kotler-Kartajaya Business School.

Hal itu menunjukkan upaya MarkPlus yang tak henti berinovasi dan berkolaborasi.

Selain mendukung keberlangsungan berbagai sektor di Indonesia, kerja sama yang terjalin antara MarkPlus dan mitra strategis lainnya diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi tanah air.

 


https://pasardana.id/news/2022/9/30/markplus-gandeng-petrosida-gresik-dan-easy-tingkatkan-produktivitas-agrikultur/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here