Home Bisnis MARKET WIFI Tawarkan Pengguna Kereta Api Berselancar Di Metaverse

WIFI Tawarkan Pengguna Kereta Api Berselancar Di Metaverse

25
0

Beritamu.co.id – PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) akan meluncurkan ekosistem metaverse yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus (wearable device) dalam berselancar di dalam ekosistem MyVerse.

CEO WIFI, Hermansjah Haryono mengungkapkan, perseroan telah memiliki ekosistem yang lengkap dalam mengakomodir kebutuhan metaverse, yaitu konektivitas serat optik berkapasitas besar, edge data center, content delivery network, maupun pengalaman yang cukup dalam pengembangan aplikasi.

“Sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memulai membangun ekosistem MyVerse yang dapat dimanfaatkan dan memberi nilai tambah bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia,” kata dia kepada media, Senin (29/8/2022).

Ia mengakui, untuk membangun ekosistem di dunia Metaverse memang tidak mudah, diperlukan latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna,

Diperlukan perpaduan antara device, network, dan application yang dapat menunjang metaverse untuk berjalan lancar.

Ia menambahkan, pada tahap awal, potensi pengguna MyVerse merupakan 18,5 juta pengguna moda transportasi berbasis rel yang selama ini menikmati layanan dari Surge.

“Hal ini akan memberikan potensi dalam pengembangan lini bisnis periklanan digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan perseroan ke depan,” ungkap dia.

Baca Juga :  Potensi Kerja Sama Indonesia-Kanada Belum Sepenuhnya Direalisasikan

Dalam membangun MyVerse, perseroan berkolaborasi dengan 2 perusahaan kreatif digital yaitu Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture).

CEO FuturPhuture, Jeremy Quek menegaskan, MyVerse menghadirkan pengalaman menikmati dunia virtual yang memiliki kemiripan dengan dunia nyata, karena aset digital yang dibangun merupakan visualisasi dari aset yang sebenarnya pada kehidupan nyata.

“Para pengguna dapat menikmati seluruh fitur yang ada pada MyVerse dengan lebih mudah, seperti mendapatkan informasi secara real time, melakukan komunikasi antar pengguna, aktivitas komunitas, perdagangan, berbagai aktivitas gamifikasi yang menarik, serta bisa menjadi wadah media periklanan dan hiburan yang atraktif,” papar dia.

Surge telah berkolaborasi dengan 36 brand untuk tahap awal pemanfaatan ekosistem MyVerse. Selain itu, perseroan juga mengundang berbagai komunitas pengguna kereta serta 168 ribu mitra warung dan UMKM yang selama ini memanfaatkan berbagai layanan dari Surge untuk mulai memanfaatkan ekositem MyVerse untuk berbagai kebutuhan.

 


https://pasardana.id/news/2022/8/29/wifi-tawarkan-pengguna-kereta-api-berselancar-di-metaverse/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here