Home Bola Ketua PSSI Temui DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Membela...

Ketua PSSI Temui DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Membela Timnas

55
0

Beritamu.co.id – Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sepertinya prosesnya tidak akan lama lagi akan terealisasi setelah Ketua PSSI M.Iriawan temui Komisi III DPR.

Sehingga keduanya bisa dipastikan akan membela Timnas menghadapi Curacao pada laga FIFA Matchday.

Pasalnya Ketua PSSI M.Iriawan dikabarkan hari ini mendatangi DPR untuk membahas terkait proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali pada saat melakukan raker dengan komisi III DPR RI.

“Ya hari ini proses naturalisasi kedua pemain tersebut akan dibahas dalam rapat kerja bersama komisi III DPR RI, dan Ketua PSSI juga akan ikut serta hadir dalam raker tersebut” kata Menteri Menpora Zainuddin Amali.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kedua pemain tersebut sudah melakukan proses naturalisasi yang sudah memakan waktu yang cukup lama.

Oleh karena itu, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- menginginkan hari ini juga proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung.

Sebab, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menantikan kontribusi kedua pemain yang berpengalaman di Eropa itu.

Bisa Dimainkan Lawan Curacao

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjajal Curacao pada laga FIFA Matchday yang akan berlangsung September ini.

Baca Juga :  Indonesia tekuk Taiwan 3-0 di play off kualifikasi Piala Asia
Ketua PSSI Temui DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Membela Timnas
Selangkah lagi proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat rampung

Jika proses naturalisasi berjalan lancar maka Jordi Amat serta Sandi Walsh berkesempatan bermain menghadapi negara asal Amerika Tengah tersebut.

“Kami berharap proses naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai. Dua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia,” ungkap Iwan Bule, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (29/8/2022)

“Terdekat, Timnas Indonesia ada pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao pada tanggal 24 dan 27 September mendatang, kami berharap mereka bisa bermain di laga tersebut,” jelas Iwan Bule.

Sandy Walsh dan Jordi Amat Sangat Antusias Membela Timnas Indonesia

Sandy Walsh serta Jordi Amat memang sudah tidak terbantahkan lagi bahwa keduanya sangat antusias untuk membela Timnas Indonesia.

Ketua PSSI Temui DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Membela Timnas
Ketua PSSI Temui DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Membela Timnas

Bahkan Sandy Walsh yang bermain untuk klub Liga Belgia KV Mechelen selalu memposting terkait Timnas Indonesia.

Sementara itu Jordi Amat yang kini bermain bersama kaya raya Liga Malaysia Johor Darul Takzim juga memiliki keinginan yang tinggi untuk membela Timnas Garuda.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain yang direkomendasikan oleh pelatih kepala Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi oleh PSSI.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here