Home Showbiz Kemenangan LE SSERAFIM Tuai Kontroversi, Tim Produksi ‘Music Bank’ Didakwa Atas Manipulasi...

Kemenangan LE SSERAFIM Tuai Kontroversi, Tim Produksi ‘Music Bank’ Didakwa Atas Manipulasi Skor

25
0

Beritamu.co.id
Penyelidikan kasus dugaan manipulasi skor “Music Bank” masih terus bergulir. Menurut laporan Sports Kyunghyang pada Rabu (24/8), Kantor Polisi Seoul Yeongdeungpo telah mengajukan kasus usai KBS dituduh sengaja menurunkan skor siaran Lim Young Woong. Dengan demikian, tim produksi “Music Bank” secara resmi didakwa atas manipulasi skor grafik.

Sebagaimana diketahui, siaran “Music Bank” pada 13 Mei menuai kontroversi usai girl grup rookie LE SSERAFIM meraih kemenangan atas Lim Young Woong. Lim Young Woong sebenarnya unggul jauh dalam poin digital dan fisik, namun dia kalah karena tidak menerima poin dalam kategori penyiaran.

KBS mengklaim bahwa lagu Lim Young Woong “If We Ever Meet Again” tidak disiarkan di TV, radio maupun konten digital mereka. Namun keadaan berubah usai terungkap bahwa lagu tersebut diputar di radio KBS selama periode penghitungan suara.

Source: KBS

Netizen A yang mengajukan keluhan terhadap KBS menyatakan, “Lagu Lim Young Woong ‘If We Ever Meet Again’ disiarkan di radio setidaknya tiga kali selama periode penghitungan di minggu kedua bulan Mei, tapi dia bahkan tidak mendapatkan satu skor pun di siaran.”

Baca Juga :  Ada Bar Pribadi, Intip 12 Penampakan Rumah Key SHINee Yang Super Nyaman

A menambahkan lebih banyak bukti tentang manipulasi KBS dengan berkata, “LE SSERAFIM muncul di konten KBS seperti ‘Idol Human Theater‘ dan ‘Lee Mu Jin Service‘ dan menerima 5378 poin siaran. Sementara itu, TREASURE dam IVE yang tampil di acara yang sama, masing-masing hanya mendapatkan 14 dan 21 poin.”

“Ini adalah fakta yang sangat buruk bahwa KBS, sebuah lembaga penyiaran publik yang seharusnya bertujuan untuk melakukan penghitungan yang ketat dan netral, terlibat dalam tuduhan semacam itu. Kami berharap kebenaran kasus ini akan diklarifikasi melalui penyelidikan polisi,” pungkas A.

Sebelumnya, polisi telah melakukan penyelidikan internal dengan seorang pejabat KBS. KBS menunjukkan kerjasamanya dengan menyerahkan berbagai kriteria penilaian skor “Music Bank” dan materi terkait kepada polisi.

(wk/eval)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00446807.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here