Home Showbiz Awas Kelewatan, Blue Dragon Series Awards Khusus Drama Original Layanan Streaming Rilis...

Awas Kelewatan, Blue Dragon Series Awards Khusus Drama Original Layanan Streaming Rilis Jadwal Resmi

20
0

Beritamu.co.id
Mengingat pasar media global terutama K-drama berkembang pesat dan berubah dengan cepat, Blue Dragon Series Awards (BSA) pertama kalinya akan diadakan di Korea tahun 2022 ini. Ini untuk membuat tempat festival untuk konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh layanan streaming global atau biasa dikenal sebagai drama OTT (Over The Top).

Dilaporkan pada Jumat (24/6), bahwa secara terbuka Blue Dragon Series Awards akan diadakan pada 19 Juli mendatang pukul 7 malam di Paradise City. Acara penghargaan tersebut memulai debutnya untuk semakin memperkuat minat yang tinggi terhadap serial K-drama asli.

Berdasarkan keterangan yang beredar ada 13 kategori yang muncul di acara penghargaan ini. Beberapa di antaranya ada Best Lead Actress, Best Lead Actor, Best Picture, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Rookie of The Year (Male), Rookie of The Year (Female), Best Male Artist (Entertainment), Best Female Artist (Entertainment). Lalu ada juga kategori Rookie of The Year (Entertainment – Male), Rookie of The Year (Entertainment – Female), Popular Star Award dan Best Variety Show.

Dikatakan bahwa upacara penghargaan diperluas ke produksi baru dan konten investasi yang diikuti oleh beberapa perusahaan streaming di Korea yaitu Netflix, Disney+, Seezn, Apple TV+, Watcha, Waave, Kakao TV, Coupang Play, dan TVING. Upacara penghargaan yang akan segera diluncurkan ini akan menampilkan drama, program hiburan, dan bintang serba bisa yang menunjukkan bakat luar biasa mereka.

Blue Dragon Award Series perdana ini memiliki tujuan dan kriteria yang jelas yang akan memberi jalan bagi konten-konten serba Korea yang layak menerima pengakuan besar-besaran di ranah internasional. Sejak tahun 2020, konten Korea telah dicintai di panggung global. Mulai dari serial asli Netflix “Kingdom“, drama bertema zombie “Sweet Home” hingga K-drama terhebat sepanjang masa yang membuat sejarah “Squid Game“.

Baca Juga :  Drama Pertama dalam 2 Tahun, Ini Alasan Song Hye Kyo Comeback Lewat 'Now, We Are Breaking Up'

Semua konten yang disebutkan mendapat ulasan bagus dari pemirsa global dan minat pada serial ini menyebabkan popularitasnya di luar negeri dan meningkatnya minat orang asing terhadap budaya Korea. Secara khusus, “Squid Game” yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, Park Hae Soo dan banyak lagi telah menduduki puncak konten Netflix di seluruh dunia selama 53 hari sejak dirilis.

Selanjutnya, serial bertema game ini memecahkan rekor box office yang belum pernah terjadi sebelumnya dan melampaui 142 juta penonton di seluruh dunia. Serial yang dirilis d Netflix ini pun semakin melejit dan konten-konten bertema Korea terus diminati. Ada pula serial drama lain seperti “D.P.” “Hellbound“, “Sea of Silence“, “Grid“, “Juvenile Justice” dan “King of Pigs” juga mengesankan pemirsa internasional.

Sementara itu, para penggemar K-drama mengantisipasi siapa di antara para bintang dan drama yang akan dinominasikan dan mengantongi piala baru untuk acara tahun ini setelah mengumumkan Blue Dragon Awards Series Awards pertama. Jangan sampai ketinggalan informasinya hanya di sini!

(wk/taki)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00435818.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here