Home Showbiz Komentar Lawas Ryu Jun Yeol Kembali Disorot Usai Jual Gedung, Tuai Respons...

Komentar Lawas Ryu Jun Yeol Kembali Disorot Usai Jual Gedung, Tuai Respons Sinis

87
0

Beritamu.co.id
Pernyataan wawancara sebelumnya dari Ryu Jun Yeol, yang dicurigai sebagai spekulasi real estat, konten wawancara masa lalunya sedang diperiksa ulang oleh netizen. Aktor tersebut baru saja menjual gedung miliknya dan mendapat untung miliaran won.

Menurut laporan Dispatch pada 24 Februari, Ryu Jun Yeol membeli tanah (83 pyeong) di Yeoksam-dong seharga 5,8 miliar won pada tahun 2020 dengan nama perusahaan swasta “Deep Briding”. Saat itu, ia menerima pinjaman sebesar 5,2 miliar won dari bank, yang merupakan 90% dari harga tanah.

Ryu Jun Yeol menghancurkan gedung satu lantai di atas tanah yang dibelinya dan membangun gedung baru 7 lantai dengan dua lantai basement. Dalam prosesnya, ia menerima pinjaman tambahan sekitar 1,7 miliar won, yang merupakan 70% dari biaya konstruksi.

Setelah bangunan itu selesai, dia menjualnya seharga 15 miliar won pada Januari tahun ini. Dengan kata lain, ia memperoleh keuntungan dua kali lipat dari jumlah ia membeli tanah. Keuntungannya diperkirakan 6 miliar won sebelum pajak dan 4 miliar won setelah pajak.

Baca Juga :  Diet Terlalu Ketat, Jimin BTS Sering Pingsan

Dalam situasi ini, pernyataan wawancara Ryu Jun Yeol di masa lalu sedang diperiksa ulang. Saat itu, Ryu Jun Yeol menjawab pertanyaan wawancara dari outlet media, mengatakan bahwa dia sama sekali tidak tertarik dengan pengelolaan uang dan teknologi keuangan.

Ia bahkan berkata, “Aku mendengar bahwa impian No.1 siswa SD saat ini adalah menjadi pemilik gedung. Aku sangat terkejut. Sepertinya menjadi luka bagi anak-anak ketika mereka dibuat untuk berpikir seperti itu. Dari sudut pandang orang dewasa, aku tidak berpikir kita harus menyakiti mereka seperti itu.” Namun, satu tahun sebelum wawancara, Ryu Jun-yeol telah mendirikan perusahaan swasta dan sedang dalam proses menjadi pemilik gedung.

Sebagai tanggapan, netizen berkomentar, “Kamu seharusnya tidak mengatakan itu dalam wawancara”, “Mengapa kamu berbohong?”, “Pasti sulit untuk menjadi pemilik gedung. Kamu bahkan membangun gedung baru”, “Kamu bilang kamu tidak ingin menyakiti anak-anak tetapi kamu berbohong”, “Sekarang aku tidak percaya apa yang dikatakan selebritis.”

(wk/dewi)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00413062.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here