Beritamu.co.id –
Dengan popularitas mereka yang luar biasa, para member BLACKPINK (Black Pink) mendapatkan banyak tawaran endorsement. Baru-baru ini perkiraan tarif endorse Lisa dan Jennie terungkap.
Tak hanya menikmati ketenaran sebagai idol, Jennie dan Lisa juga sukses di dunia fashion dan periklanan. Dengan ketenaran global mereka, tidak mengherankan jika mereka dibayar banyak uang.
Jennie telah menjadi pilihan banyak merek terkenal. Untuk membuat Jennie mewakili produk mereka, merek harus menghabiskan banyak uang. Baru-baru ini, perusahaan Ace Bed menyebutkan biaya endorse Jennie untuk menjadi model iklan untuk produk mereka.
Merek ini mengungkapkan bahwa tarif endorse Jennie untuk sebuah kontrak setidaknya 700 juta won (sekitar Rp8,4 mliar) dan yang tertinggi bisa mencapai 1 miliar won (sekitar Rp12 miliar). Angka ini mengejutkan. Namun sebagai imbalannya, keuntungan Ace Bed meningkat secara signifikan.
Jennie memang sudah lama dikenal memiliki penghasilan yang tinggi. Selain dari aktivitas bersama BLACKPINK, ia juga mendapatkan banyak uang dari jadwal solonya, terutama kontrak brand ambassador dan kesepakatan iklan untuk merek-merek besar.
Gajinya sebagai brand ambassador dilaporkan hingga USD 60 ribu (sekitar Rp860 juta) per tahun. Pada tahun 2020, YouTuber KOOKIELIT menganalisis bahwa dalam setahun, rapper BLACKPINK itu dapat menghasilkan lebih dari USD 8 juta (sekitar Rp114,7 miliar).
Sebuah situs berita Thailand baru-baru ini mengungkapkan tarif yang dipasang Lisa untuk berpartisipasi dalam acara promosi. Tarif ditentukan dengan jelas sesuai dengan partisipasi sang idol.
Mengundang Lisa ke acara selama sekitar 2 jam dikenai tarf 5 juta baht (sekitar Rp2,2 miliar), muncul dalam serial TV dikenai 10 juta baht (sekitar Rp4,4 miliar), muncul dalam film dikenai 5 juta baht (sekitar Rp2,2 miliar), sedangkan tarif brand ambassador Lisa adalah 20 juta baht (sekitar Rp8,8 miliar).
Meski digaji tinggi, banyak brand yang masih tak segan-segan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan Lisa. Pada tahun 2019, perusahaan telekomunikasi terbesar di Thailand bahkan rela mengeluarkan USD 450 ribu (sekitar Rp6,5 miliar) untuk menggandeng Lisa.
Sebagai idol K-Pop, tarif endorse yang dipasang Jennie dan Lisa sangat tinggi. Namun mengingat keuntungan yang bisa mereka bawa dalam strategi pemasaran, memang banyak brand yang tak segan-segan merogoh kocek lebih dalam untuk duo rapper ini BLACKPINK ini.
(wk/chus)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00410477.html