Home Showbiz Alur ‘Bulgasal: Immortal Souls’ Dianggap Mirip dengan ‘Goblin’, Begini Penjelasan Sutradara

Alur ‘Bulgasal: Immortal Souls’ Dianggap Mirip dengan ‘Goblin’, Begini Penjelasan Sutradara

137
0

Saat menghadiri konferensi pers ‘Bulgasal: Immortal Souls’ pada Rabu (15/12), sutradara Jang Young Woo turut mengomentari kritik yang sempat berhembus sebelumnya. Berikut penuturan lengkapnya.

Beritamu.co.id
Pada Rabu (15/12), tvN menggelar konferensi pers drama barunya yang berjudul “Bulgasal: Immortal Souls“. Dalam kesempatan ini, sutradara Jang Young Woo turut mengomentari pendapat yang mengatakan bahwa alur “Bulgasal: Immortal Souls” mirip dengan “Goblin“.

“Bulgasal: Immortal Souls” adalah drama fantasi tentang seorang wanita yang telah mengalami banyak reinkarnasi selama 600 tahun sambil mengingat kehidupan masa lalunya. Di sisi lain, ada seorang pria yang telah hidup selama lebih dari 600 tahun sebagai bulgasal, makhluk mitos yang memakan darah manusia.

Alur tersebut dianggap memiliki kemiripan dengan drama “Goblin” yang dibintangi oleh Gong Yoo. Karena itulah “Bulgasal: Immortal Souls” sempat menuai sindiran dari sejumlah netizen Korea Selatan.

Mengenai hal ini, sutradara Jang Young Woo berkomentar, “Sutradara Lee Eung Bok dan penulis Kim Eun Sook (sosok di belakang ‘Goblin’) adalah orang yang kuhormati secara pribadi. Jadi merupakan suatu kehormatan dibandingkan dengan mereka.”

Kendati demikian, sutradara menyatakan bahwa “Bulgasal: Immortal Souls” memiliki maksud dan tujuan yang berbeda. Dia menjelaskan, “Ada banyak karya dengan setting fantasi sebelumnya, seperti ‘Goblin’ dan ‘My Love From the Star‘. Tapi ‘Bulgasal: Immortal Souls’ berbeda.”

Baca Juga :  Lee Min Ho Sebut Pakaian Sebagai Senjata Bintangi 'Pachinko', Kok Bisa?

“Monster-monster itu semuanya berdasarkan cerita rakyat Korea. Tujuanku adalah untuk membawa sentimen dan hal-hal yang berbau Korea menjadi lebih hidup,” imbuhnya.

Sutradara melanjutkan, “Ada banyak lika-liku di layar. Ini mungkin spoiler. ‘Goblin’ menekankan aspek melodramatis, tapi ‘Bulgasal: Immortal Souls’ memiliki perubahan besar dalam hubungan keluarga. Emosi karakter juga banyak berubah.”

Terakhir, sutradara Jang Young Woo mengklarifikasi kabar yang menyebut drama ini diproduksi dengan budget besar. Dia berkata, “‘Bulgasal: Immortal Souls’ dikenal sebagai mahakarya dengan anggaran beberapa puluh miliar, tapi disalahartikan.”

“Aku akan mengklarifikasinya. Ini bukan drama dengan anggaran besar, tapi pekerjaan yang penuh waktu dan tenaga dari staf. Aku harap pemirsa akan menyukai bagian itu,” pungkasnya.

Sementara itu, “Bulgasal: Immortal Souls” dipersiapkan untuk menggantikan slot tayang “Jirisan” pada Sabtu – Minggu malam tvN. Rencananya, drama yang dibintangi oleh Lee Jin Wook dan Kwon Nara ini akan mulai tayang pada 18 Desember mendatang.

(wk/eval)

Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00400884.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here