Home Showbiz MAMA 2021: Reuni Wanna One Tuai Pro Kontra, Netizen Kasihani X1

MAMA 2021: Reuni Wanna One Tuai Pro Kontra, Netizen Kasihani X1

57
0

2021 MAMA

Mnet secara resmi mengkonfirmasi bahwa para member Wanna One akan bersatu kembali dan menghadiri MAMA 2021 sebagai grup. Banyak netizen yang merasa kasihan dengan X1

Beritamu.co.id
Setelah Mnet mengkonfirmasi reuni dan penampilan Wanna One di MAMA 2021 mendatang, netizen Korea membagikan reaksi yang beragam. Kebanyakan dari mereka merasa kasihan dengan X1.

Pada 15 November, Mnet secara resmi mengkonfirmasi bahwa para member Wanna One akan bersatu kembali dan menghadiri MAMA 2021 sebagai grup, bersama dengan pengumuman bahwa penari dari “Street Woman Fighter” juga akan hadir.

Wanna One adalah grup proyek terkenal yang memulai debutnya dari acara survival “Produce 101” season 2 dan bubar pada Desember 2018. Saat ini, semua member memiliki aktivitas mereka sendiri seperti kembali ke grup asli, memulai debutnya di grup baru, dan kegiatan solo.

Reuni di MAMA 2021 akan menjadi comeback pertama Wanna One bersama sebagai sebuah grup setelah hampir tiga tahun sejak konser terakhir mereka pada Januari 2019. Namun reuni tidak akan lengkap 11 member karena Lai Guanlin memiliki jadwal di luar negeri dan tidak dapat hadir.

Setelah reuni dikonfirmasi, fandom Wanna One emosional dan bersemangat. Sebaliknya, banyak netizen Korea yang tidak senang dengan berita ini karena dua alasan.

Pertama, meskipun mereka mengagumi grup tersebut, netizen Korea mengklaim bahwa CJ ENM hanya mengambil keuntungan dari Wanna One dengan memaksa para member untuk bersatu kembali untuk mendapatkan uang dan perhatian. Beberapa netizen juga mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan selain bergabung karena jika tidak, Mnet akan “mempersulit” karier mereka nantinya.

Baca Juga :  Maknae Baru, Na In Woo Bikin Penonton Teringat Lee Seung Gi di '2 Days & 1 Night'

Kedua, banyak netizen mengungkapkan simpati mereka terhadap X1, boy grup lain yang berasal dari “Produce X101” yang dulunya banyak dikritik dan diboikot oleh publik Korea. Oleh karena itu, banyak netizen Korea mengatakan bahwa CJ ENM dan Mnet bersikap tidak adil terhadap X1.

Karena dua-duanya terlibat dalam skandal manipulasi suara, sementara Wanna One masih dapat mengadakan reuni, X1 terpaksa dibubarkan segera setelah debut, menyebabkan para member menghadapi kesulitan dalam karier masa depan mereka.

“Hanya X1 yang menyedihkan. Aku ingin melihat Wanna One lagi, tapi aku merasa seperti CJ memaksa mereka untuk menghadiri MAMA,” komentar netizen. “Mnet benar-benar tidak punya hati nurani, mereka hanya memanfaatkan Wanna One,” tambah netizen lain.

“Para penggemar tidak menginginkan ini dan publik juga tidak mendukung, kenapa mereka bersikeras melakukannya? Kukira jika para member tidak ingin hadir, Mnet akan memaksa mereka,” tulis netizen. “Aku seorang Wannable tapi apakah Mnet tidak malu?” ujar netizen.

“Reuni Wanna One? Mnet sudah gila. Aku merasa sangat kasihan pada X1,” sahut yang lain. “Bukankah lineup Wanna One dicurangi seperti X1? Kenapa mereka diperlakukan begitu berbeda? Jika Wanna One bisa bersatu kembali, kenapa X1 harus bubar?” pungkas lainnya.

(wk/chus)

Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00395681.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here