Home Bisnis MARKET Bahana TCW Tingkatkan Kapasitas Unit Penyertaan Bahana Likuid Plus Menjadi 10 Milliar...

Bahana TCW Tingkatkan Kapasitas Unit Penyertaan Bahana Likuid Plus Menjadi 10 Milliar Unit

29
0

Beritamu.co.id – PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), anak usaha dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan (Indonesia Financial Group – IFG) meningkatkan kapasitas unit penyertaan produk Reksa Dana Bahana Likuid Plus (Bahana Likuid Plus) yang mendapatkan animo tinggi dari masyarakat sejak pertama kali diluncurkan.

Direktur Bahana TCW, Danica Adhitama mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan positif terhadap Bahana Likuid Plus yang merupakan salah satu produk unggulan perusahaan.

Penambahan kapasitas tersebut akan dilakukan hingga tiga kali lipat menjadi 10 milliar unit dari kapasitas sebelumnya sebanyak tiga milliar unit.

“Hal ini kami upayakan untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk Bahana Likuid Plus seraya untuk memperkuat komitmen kami dalam menyediakan produk dan layanan investasi yang dikelola dengan prinsip-prinsip investasi yang baik,” ungkap Danica, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (15/11).

Portofolio investasi Bahana Likuid Plus, sebesar 100% (seratus persen) dari Nilai Aktiva Bersih dialokasikan pada instrumen pasar uang dalam negeri antara lain Sertifikat Deposito, Deposito dan/atau Efek Bersifat Utang yang diterbitkan Pemerintah Republik Indonesia dan korporasi yang berdomisili di Indonesia dengan jangka waktu tidak lebih dari 1 (satu) tahun.

Dalam penambahan kapasitas unit penyertaan Bahana Likuid Plus tersebut, Bahana TCW juga melakukan proses perubahan Kontrak Investasi Kolektif dan Prospektus Bahana Likuid Plus yang membutuhkan waktu kurang lebih 15 hari kerja.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (20/6/2023) : IHSG Diperkirakan Bergerak Sideways dengan Kecenderungan Melemah

Untuk itu, selama proses tersebut berlangsung sejak tanggal 10 November 2021 s.d 1 Desember 2021, transaksi pembelian (subscription) dan pengalihan masuk (switch in) ke Bahana Likuid Plus untuk sementara akan dinon-aktifkan.

Nasabah dapat kembali melakukan transaksi perkiraan pada tanggal 2 Desember 2021.

“Kami memohon dukungannya agar proses penambahan kapasitas unit penyertaan Bahana Likuid Plus ini dapat berjalan lancar. Hal ini adalah strategi kami dalam melakukan pengelolaan investasi yang mengedepankan profitabilitas dan stabilitas dengan tata kelola yang baik. Ke depan, kami akan terus mengedepankan inovasi dalam produk dan layanan investasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” papar Danica.

Penambahan kapasitas unit penyertaan terdebut akan dilakukan hingga tiga kali lipat dari kapasitas sebelumnya.

Hingga saat ini, kapasitas unit penyertaan reksa dana Bahana Likuid Plus telah mencapai 98 persen dari total unit yang ditawarkan.

Seperti diketahui, Bahana Likuid Plus, produk reksa dana pasar uang yang diluncurkan Bahana TCW pada 29 Agustus 2017 tersebut telah mendapatkan animo tinggi dari investor.

Hal itu terlihat dari kapasitas unit penyertaan reksa dana Bahana Likuid Plus hingga saat ini telah mencapai 98 persen dari total unit yang ditawarkan.

Sementara itu, total dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) saat ini telah mencapai Rp2,98 triliun.

Angka tersebut tumbuh sebesar 148 persen dibanding akhir Desember 2020 yaitu Rp1,20 Triliun.

 


https://pasardana.id/news/2021/11/16/bahana-tcw-tingkatkan-kapasitas-unit-penyertaan-bahana-likuid-plus-menjadi-10-milliar-unit/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here