Home edukasi 4 Artis Indonesia yang Punya Anak Disabilitas Berprestasi, Buah Kesabaran!

4 Artis Indonesia yang Punya Anak Disabilitas Berprestasi, Buah Kesabaran!

64
0
4 Artis Indonesia yang Punya Anak Disabilitas Berprestasi, Buah Kesabaran!

Beritamu.co.id – Memiliki buah hati yang sempurna secara fisik maupun mental tentu menjadi dambaan setiap orang tua.

Akan tetapi, ada beberapa orang tua yang harus tabah saat merawat anak-anaknya yang terlahir ‘gifted’ atau ‘berkebutuhan khusus’.

Meskipun demikian, anak-anak ini biasanya memiliki potensi tersembunyi yang jika diasah akan sangat menunjang perkembangan si anak.

Nah, beberapa orang tua pasangan artis yang memiliki anak-anak disabilitas berhasil menemukannya dan membuat sang anak menjadi berprestasi.

Siapa sajakah mereka? Kali ini Jaka akan membahas artis-artis Indonesia yang memiliki anak-anak berprestasi. Berikut daftarnya!

Baca Juga :  Mengetahui Fungsi Crumple Zone pada Mobil

1. Ferina Widodo – Wisnubroto Putra Widodo

Artis senior Indonesia yang satu ini merupakan salah satu anggota grup vokal Elfa s Singers yang terkenal pada era 1980 hingga 1990-an.

Ferina Widodo yang juga sempat eksis di dunia akting serta musik memiliki tantangan tersendiri, terutama saat membesarkan anak keduanya yang disabilitas, Wisnubroto Putra Widodo.

Ferina bersama suaminya, Widodo Wijono pun tetap berusaha mendidik anaknya dengan kasih sayang. Berkat keteguhan mereka, Wisnubroto Putra berhasil masuk ke kampus favorit.

Bahkan, anaknya menjadi 1 dari 4 anak disabilitas di Indonesia yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri terbaik Indonesia. Salut!

2. Cindy Fatikasari – Tengku Omar Atalla

Siapa sih yang nggak familiar dengan nama Cindy Fatikasari? Aktris kelahiran Malang, 18 Desember 1978 ini sudah terkenal malang melintang di dunia entertainment.

Dari dunia ini pula, ia bertemu dengan Tengku Firmansyah, yang kelak akan menjadi suaminya setelah disatukan pada pernikahan pada tahun 1999.

Putra keduanya, Tengku Omar Atalla adalah anak dengan autisme sejak lahir. Namun, berkat keteguhan orang tuanya, ia mampu bersekolah selayaknya anak-anak pada umumnya.

Bahkan, di vocational school tempat Tengku Omar bersekolah, sang anak berhasil menunjukkan minat yang luar biasa besar pada bidang bakat, minat kemandirian, dan life skill.

3. Ray Sahetapy – Panji Surya Putra

Ray Sahetapy merupakan salah satu aktor antagonis ikonik Indonesia. Saking khas akting yang ia miliki, Ray Sahetapy sempat jadi bahan pergibahan ibu-ibu penggemar sinetron yang benci karakternya.

Nah, Ray menikah dengan Raden Ayu Dewi Pujiati pada tahun 1981. Dari pernikahannya, ia memperoleh 4 buah hati, yang mana 2 di antaranya berkebutuhan khusus.

Yang pertama yakni anak sulungnya, Giscka Putri Agustina. Ia terkenal sebagai pelukis Tuli ternama. Giscka sendiri wafat pada tahun 2010 karena radang otak.

Sementara itu, putra ketiganya, Panji Surya Putra adalah seorang motivator Tuli yang aktif menyuarakan pengaruhnya di media sosial. Keterbatasan pendengaran tidak membuatnya patah semangat.

Malahan, ia berhasil membuktikan prestasinya dengan menyelesaikan studi D3 di Rochester Institute of Technology, New York dan melanjutkan hingga jenjang sarjana.

Baca Juga :  Klasemen SEA Games 2021: Indonesia posisi tiga lagi, Thailand melejit

4. Deddy Corbuzier – Azka Corbuzier

Di balik popularitasnya sebagai YouTuber sekaligus podcaster, ternyata jalan yang harus ditempuh pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 ini sangat berliku.

Sejak kecil, ia sudah mengidap disleksia. Dengan kata lain, Deddy mengalami kesulitan dalam membaca, menulis, ataupun mengeja huruf. Ini juga yang membuat ia sempat tidak naik kelas saat sekolah.

Nah, ternyata apa yang dialami Deddy juga menurun pada anaknya, Azka Corbuzier. Buah pernikahannya dengan Kalina Oktarani ini juga mengalami kesulitan saat membaca dan menulis.

Biarpun begitu, berkat bimbingan sang ayah, Azka mampu menjadi siswa yang berprestasi. Ia sendiri sangat fasih berbahasa Inggris dan bahkan mampu menjadi co-host saat ayahnya membuat video.

Baca Juga :  Atlet panjat tebing Kiromal Katibin kembali pertajam rekor dunia di AS

Akhir Kata

Itulah tadi deretan artis Indonesia yang berhasil membesarkan anak-anak disabilitas sehingga berprestasi. Semoga bisa jadi inspirasi buat kita semuanya, ya!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here