Home Bisnis MARKET Perluas Cakupan Bisnis, Waskita Jalin Kongsi Dengan Kontraktor Asal Turki

Perluas Cakupan Bisnis, Waskita Jalin Kongsi Dengan Kontraktor Asal Turki

40
0

Beritamu.co.idPT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita (IDX: WSKT) dan Nurol, yang merupakan kontraktor infrastruktur asal Turki menjalin kerjasama melalui penandatanganan Letter of Intent sebagai upaya untuk memperluas cakupan bisnis Perseroan.

“Kerja sama dengan Nurol tidak terbatas di Turki maupun Indonesia tapi juga di negara-negara lain di luar kedua negara,” ujar Presiden Direktur Waskita, Destiawan Soewardjono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, (14/10).

BUMN Waskita yang diwakili oleh Presiden Direktur, Destiawan Soewardjono turut hadir saat Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi saat melakukan kunjungan bilateral ke Turki.

Dalam kesempatan itu, Destiawan mewakili Waskita berhasil melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Nurol yang diwakili langsung oleh President Nurol naat ve Ticaret, Nurettin Çarmikli.

Selama berada di Turki, Destiawan juga melakukan pembahasan dengan berbagai pengusaha konstruksi Turki.

Hal itu dilakukan sebagai bagian memperkuat kerja sama infrastruktur kedua negara khususnya untuk kepentingan pemulihan ekonomi.

Dalam pertemuan itu, turut hadir pula Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast, Poerbayu Ratsunu.

Untuk informasi, saat ini Perseroan telah melakukan transformasi bisnis yang merupakan bagian dari 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita dan salah satunya fokus pada pengembangan pasar internasional.

Baca Juga :  Kemenperin Fasilitasi 33.136 Orang Dapatkan Sertifikasi Kompetensi

Perseroan sedang mendalami kerja sama beberapa proyek gedung dan infrastruktur potensial di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Melalui divisi luar negeri, Waskita berupaya melakukan penetrasi pasar konstruksi global, khususnya di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

Melalui Overseas Division, Perseroan berupaya melakukan penetrasi pasar konstruksi global khususnya di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengungkapkan, bahwa penandatanganan ini penting karena dapat membuka jalan bagi Waskita dan Nurol untuk memperluas kerja sama membantu upaya pembangunan di negara ketiga.

“Kerja sama ini juga akan memperkaya kerja sama Selatan-Selatan atau kerja sama Triangular di bidang konstruksi,” kata Retno.

Pada kunjungannya tersebut, Retno melakukan beberapa pertemuan, diantaranya kunjungan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Turki, kunjungan kehormatan kepada Presiden Turki, dan melakukan pertemuan dengan Asosiasi Konstruksi Turki.

Menurut Retno, Turki merupakan mitra strategis Indonesia. Kemitraan Indonesia-Turki terus menguat termasuk selama pandemi Covid-19.

“Kunjungan Saya kali ini ke Turki didampingi oleh tim Kementerian Kesehatan, dari Pertamina, dan dari Waskita Karya,” ujarnya.

 


https://pasardana.id/news/2021/10/15/perluas-cakupan-bisnis-waskita-jalin-kongsi-dengan-kontraktor-asal-turki/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here