Home Bisnis MARKET Tencent Cs Kucurkan USD45 Juta Kepada InsurTech Sunday

Tencent Cs Kucurkan USD45 Juta Kepada InsurTech Sunday

23
0

Beritamu.co.id – Sunday, InsurTech full-stack atau perusahaan wahana asuransi daring di Asia Tenggara, telah mendapatkan pendanaan Seri B senilai USD45 Juta dipimpin oleh Tencent bersama dengan dukungan kuat sejumlah investor baru maupun yang telah bergabung saat ini seperti SCB 10X, Vertex Growth dan Vertex Ventures Southeast Asia dan India, Quona Capital, Aflac Ventures, Z Venture Capital.

Para investor telah menunjukkan minat yang luar biasa untuk menanamkan modal bersama dengan KSK Ventures, dan putaran tersebut mengalami kelebihan permintaan.

CEO dan salah satu pendiri Sunday, Cindy Kua mengatakan, modal yang terkumpul akan digunakan untuk memperluas rangkaian produk ritel Sunday yang terdiri dari asuransi kesehatan, perlindungan untuk elektronik dan asuransi kendaraan bermotor melalui wahana daring untuk anggota asuransi kesehatan, nasabah, mitra korporasi, dan UMKM yang ada.

“Kesadaran akan asuransi kesehatan akan terus meningkat dan kami yakin akan semakin banyak konsumen yang terbuka untuk berbelanja asuransi secara online. Kami berencana untuk memperluas arsitektur platform kami untuk menawarkan asuransi ritel kepada anggota dan mitra kesehatan kami sambil terus mengembangkan portofolio kami di Thailand dan Indonesia. Kami merasa terhormat memiliki Tencent untuk membantu kami mencapai rencana kami sebagai pemain berbasis data dan teknologi di Asia,” kata Cindy kepada media, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Pembuatan Sertifikat TKDN Gratis, Kemenperin Ingatkan Industri Kecil Miliki Akun SIINas

Sementara itu, Chief Venture and Investment Officer di SCB 10X, Mukaya  Panich mengungkapkan, pihaknya sangat antusias untuk terus menjadi bagian dari perjalanan Sunday di Thailand dan Asia Tenggara.

Dengan mengendalikan rantai nilai asuransi dari ujung ke ujung, mulai dari proses pengajuan hingga jalur distribusi, ini membuat Sunday berada di posisi yang unik dan berbeda dari perusahaan InsurTech lainnya.

“Kami percaya pada arahan Sunday dalam hal inovasi digital yang menggunakan data, AI dan machine learning untuk memberikan layanan asuransi yang personal dan terjangkau kepada konsumen. Kami berharap, dapat terus bekerja sama dengan tim Sunday untuk mendorong industri asuransi ke arah inovasi digital berikutnya,” kata Mukaya  Panich,

Jelasnya, Sunday mengadopsi data model yang lebih dinamis untuk mengotomatisasi penetapan harga, meningkatkan skala perhitungan asuransi untuk risiko yang kompleks.

Asal tahu saja, Sunday telah bertumbuh 2 kali selama tahun 2020, dan saat ini telah melayani 1,6 juta pelanggan dengan lebih dari 90.000 anggota asuransi kesehatan dari sektor perbankan, manufaktur, retail, dan jasa.

Selain itu, Sunday juga telah mendistribusikan asuransi smartphone berbasis langganan melalui mitranya.

Untuk pasar Indonesia, Sunday telah merencanakan pertumbuhan pasar baru untuk memperluas produk dan platformnya ke agen asuransi, UMKM, dan mitra bisnis.

 


https://pasardana.id/news/2021/9/6/tencent-cs-kucurkan-usd45-juta-kepada-insurtech-sunday/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here