Beritamu.co.id – Emiten teknologi informasi PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX: KIOS), meraih laba bersih sebesar Rp 1,5 miliar dalam enam bulan pertama tahun 2021, atau membaik dibandingkan periode sama tahun 2020 yang mencatat kerugian Rp 10,8 miliar.
Padahal, dari sisi penjualan, meskipun mencatatkan penurunan menjadi Rp 175,4 miliar, tapi beban pokok penjualan dan usaha dapat ditekan 80,2 persen menjadi Rp167,03 miliar.
Direktur KIOS, Roby Tan mengatakan, capaian ini tak lepas dari strategi Perusahaan untuk melakukan efisiensi, restrukturisasi, dan pengembangan bisnis menyesuaikan peluang bisnis yang sedang tumbuh.
“Selain efisiensi dan melakukan expansi bisnis, tahun ini Kioson juga fokus dalam pengembangan bisnis usaha serta menyempurnakan ekosistem digital yang tengah dibangun dalam bentuk layanan berbasis Gudang, yaitu GudangPintar.id,” kata dia kepada media, Senin (23/8/2021).
Ia menjelaskan, GudangPintar berperan sebagai pusat data yang menjadi solusi logistik bagi penjual yang berjualan secara daring, merek serta wahana, agar bisa secara cepat dan menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan.
“Hingga Agustus tahun ini, KIOS telah membangun lebih dari 80 Gudang dan menargetkan dapat membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022,” kata dia,
https://pasardana.id/news/2021/8/23/tekan-beban-kios-raup-laba-rp1-5-miliar-pada-semester-i-2021/